Termasuk AC Milan, UEFA Beri Surat Peringatan Ke 3 Klub Serie A

AC Milan
Photos: uefa.com

Berita AC MilanRossoneri menjadi salah satu dari tiga klub Italia yang mendapatkan surat peringatan dari UEFA mengenai Finansial Fair Play. Sebab pada musim 2024/25 mendatang, UEFA bakal mengubah lagi aturan tersebut setelah munculnya pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

Pandemi Covid-19 yang merebak di berbagai belahan dunia dua tahun lalu mempengaruhi semua klub sepakbola. Tak terkecuali sepakbola Italia yang sangat merasakan dampak dari pandemi tersebut.

Bacaan Lainnya

UEFA selaku induk sepakbola Eropa telah meringankan beban klub yang ada di benua biru. Mulai dari pemberian dana subsidi untuk membantu meringankan pengeluaran klub, sampai melonggarkan berbagai aturan yang berkaitan dengan masalah keuangan.

Salah satu aturan yang dilonggarkan oleh UEFA adalah Financial Fair Play. UEFA sedikit menambah waktu monitoring keuangan tiap klub di Eropa, dari awalnya tiga tahun menjadi empat tahun.

Penambahan waktu ini diharapkan bisa membantu tiap klub di Eropa untuk mencari sponsor demi mendongkrak pemasukan mereka. Hal itu bertujuan agar klub-klub tersebut tidak tersandung dengan masalah Financial Fair Play.

Akan tetapi, La Gazetta Dello Sport mengabarkan bahwa ada tiga tim Italia yang diberikan peringatan oleh UEFA mengenai Financial Fair Play. Tiga tim tersebut adalah AC Milan, Inter Milan dan AS Roma. Juventus bisa saja menyusul tiga tim tersebut, jika mereka tidak dapat menyeimbangkan finansial klub lebih baik lagi.

UEFA memberi surat peringatan tersebut karena aturan Financial Fair Play bakal diubah lagi mulai musim 2024/25 mendatang. Oleh sebab itu, mereka mengirim surat peringatan tersebut agar tiga tim itu tidak bermasalah mengenai aturan Financial Fair Play di masa depan.

Pos terkait