Terkuak! Inilah Perusahaan Besar yang Mendanai Liga Super Eropa

European Super League

Berita AC Milan – Beritamiln.com

Sepak bola Eropa baru saja dikejutkan dengan pengumuman sebuah kompetisi baru yang akan diisi oleh klub-klub elit Eropa bernama Liga Super Eropa.

Bacaan Lainnya

Kabar terbaru mengatakan jika kompetisi yang katanya akan menjadi tandingan Liga Champions ini rencananya akan dapat digelar mulai bulan Agustus tahun 2021 nanti.

AC Milan menjadi salah satu tim penggagas utama dari kompetisi baru ini bersama dengan Arsenal, Atlético de Madrid, Chelsea FC, FC Barcelona, Inter, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Nantinya kompetisi Liga Super Eropa ini akan diisi oleh 20 tim peserta, yang mana 15 klub pendiri adalah anggota tetap, dan 5 tim lainnya akan dirotasi berdasar performanya masing-masing.

Kemudian dari 20 tim itu akan dibagi kedalam dua grup yang masing-masing diisi oleh 10 klub. Setiap klub yang bergabung dengan kompetisi Liga Super Eropa ini akan mendapatkan suntikan dana langsung senilai € 350 juta.

Menurut laporan dari kantor berita Reuters, perusahaan raksasa finansial JP Morgan – di bawah tangan CEO Jamie Dimon – telah memutuskan untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi baru ini dan akan membiayainya.

Melansir laporan dari ESPN, pihak JP Morgan telah menyiapkan dana mencapai 6 miliar dolar atau setara dengan Rp. 87 triliun untuk membiayai kompetisi Liga Super Eropa ini.

 

Pos terkait