Terkait Situasi Finansial Klub, AC Milan akan Adakan Pertemuan dengan UEFA

UEFA
Photo: AFP

Berita AC Milan – Beberapa laporan dari Italia hari ini mengatakan jika AC Milan akan segera mengadakan pertemuan dengan UEFA untuk membahas situasi keuangan mereka setelah publikasi akun finansial klub musim 2020-21.

Rapat pemegang saham Milan berlangsung kemarin sore dan dipastikan bahwa angka yang dilaporkan mengenai akun keuangan klub 2020-21 adalah benar. MilanNews menulis bahwa kerugian untuk tahun ini sekitar €98 juta dengan kerugian gabungan sebesar €96,4 juta, yang kurang dari setengah jumlah dari 2019-20.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir il Corriere della Sera (via PianetaMilan), Rossoneri akan mengadakan pertemuan puncak penting dalam beberapa bulan mendatang dengan badan pengatur sepak bola Eropa.

Pada awal 2022 akan ada pertemuan dengan UEFA tentang Financial Fair Play, dengan Milan saat ini beroperasi berdasarkan Perjanjian Penyelesaian.

Milan akan memperjelas tujuan mereka untuk mencapai anggaran yang seimbang (oleh karena itu tidak ada kerugian) dalam waktu tiga tahun berharap UEFA akan mengakui dan menghargai pekerjaan yang mereka lakukan.

Sebagaimana kita tahu, demi untuk memperbaiki sektor finansial, AC Milan sempat memilih mundur dari kompetisi Liga Eropa beberapa waktu lalu. Kala itu I Rossoneri mendapatkan hukuman dari UEFA karena melanggar aturan FFP era Yonghong Li.

Strategi Paolo Maldini dan Ivan Gazidis untuk mundur dari kompetisi kasta kedua Eropa itu akhirnya berjalan dengan baik karena kini AC Milan kondisi keuangannya mulai membaik, diiringi juga dengan prestasi di atas lapangan.

 

Pos terkait