Terkait Liga Super Eropa, Inilah Isi Surat Ivan Gazidis kepada Para Sponsor AC Milan

Berita AC Milan
Photo Gazidis: @ACMilan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Setelah menjadi gosip panas selama beberapan bulan, kebenaran tentang wacana pembentukan kompetisi besar seperti Liga Champions akhirnya diumumkan juga secara resmi pada awal pekan ini.

Bacaan Lainnya

Kompetisi ini bernama Liga Super Eropa, yang mana di dalamnya terdapat klub-klub papan atas Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, AC Milan, Juventus, Inter dan tim big six liga Inggris.

Namun rencana ambisius tersebut mendapatkan tentangan keras dari FIFA dan juga UEFA yang menyebut tindakan pembentukan kompetisi baru hanya akan merusak esensi dari Sepak bola.

Ditengah konflik panas itu, CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengirimkan surat terbuka kepada para sponsor klub agar tidak terlalu khawatir dalam proses peralihan ini.

Berikut adalah isi surat Ivan Gazidis kepada para sponsor AC Milan disarikan dari Milanreports:

“Dear partner, sebagai bagian penting dari keluarga Milan, saya ingin menulis kepada Anda tentang pengumuman tadi malam (hari sebelum kemarin, red.) Tentang masa depan sepak bola Eropa. Milan dengan senang hati mengonfirmasi bahwa mereka adalah salah satu dari dua belas klub Eropa terkemuka yang telah bergabung untuk menciptakan kompetisi tengah pekan baru, Liga Super.”

“Tujuannya adalah untuk menciptakan format di mana tim-tim terbaik bersaing secara lebih teratur, meningkatkan kualitas dan intensitas sepak bola Eropa secara keseluruhan. Kami yakin bahwa kompetisi 20 tim baru ini akan menangkap imajinasi miliaran penggemar sepak bola di seluruh dunia dan mewakili awal dari babak baru yang menarik dalam permainan sepak bola.”

“Industri sepak bola, seperti banyak lainnya, baru-baru ini mengalami masa ketidakstabilan yang signifikan dan kesulitan keuangan, yang dipercepat oleh pandemi Covid-19 global. Liga Super akan memberikan nilai dan dukungan kepada seluruh piramida sepak bola dengan sumber daya keuangan yang meningkat, pembayaran solidaritas yang meningkat secara signifikan kepada liga nasional dan sepak bola tingkat bawah, dan pembentukan liga wanita yang sesuai, yang akan mewakili langkah transformatif ke depan untuk sepak bola wanita.”

“Bersamaan dengan komitmen untuk menciptakan turnamen Eropa yang baru ini, klub-klub pendiri juga membuat komitmen jangka panjang untuk liga nasional mereka. Serie A akan tetap menjadi kompetisi akhir pekan terpenting di Italia dan AC Milan dengan bangga tetap menjadi bagian penting dari jalinan sepakbola Italia.”

“Klub berharap dapat mengadakan diskusi dengan FIFA dan UEFA dan semua lembaga sepak bola lainnya untuk bekerja sama dalam kemitraan untuk menyediakan struktur yang akan bermanfaat bagi sepak bola secara keseluruhan. Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk Klub, untuk Anda sebagai mitra kami dan untuk sepak bola Eropa.”

“Kami berharap dapat memulai perjalanan ini bersama Anda dan akan terus memberi Anda informasi terbaru tentang perkembangan seiring kemajuan proyek. Harap jangan ragu untuk menghubungi tim kami jika Anda memiliki pertanyaan.”

 

 

Pos terkait