Tegas! AC Milan Persilahkan Hakan Calhanoglu Minggat

Berita AC Milan
Photo Stringer FT/ Insidefoto federicoxtardito

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Masa depan Hakan Calhanoglu bersama AC Milan masih diselimuti ketidakpastian. Pemain Turki itu masih belum memberikan kejelasan mengenai tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh manajemen klub.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan berakhir pada akhir musim ini. Penampilan apiknya dalam setengah tahun terakhir seperti telah membuatnya lupa diri dengan menuntut gaji besar diluar nalar manajemen klub.

Saat ini, mantan pemain Bayer Leverkusen itu memperoleh gaji sebesar 2,5 juta euro pertahunnya. Dikontrak barunya nanti, Calhanoglu menginginkan bayaran tak kurang dari angka 5 juta euro, bahkan beberapa sumber menyebut jika Hakan ingin mendapatkan bayaran seperti mlik Ibrahimovic, yaitu sebesar 7 juta euro per musim.

Tentu angka-angka itu tak masuk dalam nalar manajemen Milan yang dipimpin oleh Ivan Gazidis. Terlebih dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, pihak klub telah kehilangan banyak sumber pendapatannya. Manajemen Milan saat ini masih tetap pada pendiriannya yaitu menawarkan kontrak dengan gaji di angka 3 juta euro permusim.

Menurut laporan dari Tuttosport, kesabaran manajemen Milan akhirnya telah habis. Pihak klub diberitakan telah mempersilahkan Hakan Calhanoglu untuk Minggat jika memang sang pemain enggan untuk menyetujui kontrak baru yang ditawarkan oleh pihak klub.

Pemain bernomor punggung 10 itu bisa pergi pada Januari nanti dengan harga murah, atau bertahan sampai musim panas mendatang dengan status sebagai pemain bebas transfer. Jika hal itu terjadi, maka Milan akan kehilangan potensi pendapatan dari proses jual beli pemain.

Jurnalis terkenal Tuttosport, Antonino Milone mengklaim bahwa proses negosiasi kontrak AC Milan dengan Hakan Calhanoglu sama sekali tidak mengalami kemajuan. Bahkan ia meyakini jika Hakan sangat berpeluang menyeberang ke kubu Juventus.

“Milan harus menghadapi masalah pembaruan: tidak ada kemajuan yang besar untuk proposal kontrak Hakan Calhanoglu. Untuk Donnarumma penandatanganan masih ditunggu,” ujarnya sebagaimana dinukil dari laman Calciomercato.

“Saya pikir ini adalah prioritas Rossoneri. Juventus menginginkan Calhanoglu? Kami percaya karena kami sudah mendapat konfirmasi penting, perantara sudah pindah. Para agen juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan Juve.” tukasnya.

Selama membela panji I Rossonerri, Calhanoglu telah tampil dalam 137 pertandingan dengan koleksi 27 gol dan 40 assist. Peran Hakan begitu vital dalam kebangkitan AC Milan sejak masa rehat pandemi Corona berakhir.

 

Pos terkait