Tanpa Sang Raja, Pioli Tetap Pede Timnya Mampu Atasi Sassuolo

Situs Berita AC Milan
Photo: The18

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

I Rossoneri masih harus bermain tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic saat mereka bertandang ke markas Sassuolo pada Minggu (20/12) malam nanti. Meskipun begitu, Stefano Pioli tetap yakin anak asuhnya akan tetap menciptakan banyak peluang dan meraih hasil maksimal di laga tersebut.

AC Milan saat ini sedang mengalami krisis penyerang setelah Zlatan Ibrahimovic dinyatakan harus menepi selama satu bulan kedepan karena mengalami cedera otot. Sementara itu, Ante Rebic tidak sedang kondisi fit sepenuhnya dan Rafael Leao masih belum menemukan performa terbaiknya sejauh ini.

Meskipun ditinggal beberapa pemain depan, Stefano Pioli mengaku tetap akan bermain menyerang saat menghadapi Sassuolo nanti. Karena ia ingin AC Milan menciptakan banyak peluang demi mencetak gol dan membawa pulang poin di laga tersebut ke San Siro.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kami yakin ia akan pulih dan bermain beberapa menit dalam pertandingan besok, itu adalah sesuatu yang aneh,” ucap Stefano Pioli pada konferensi pers jelang menghadapi Sassuolo dilansir dari Football Italia.

“Saya merasa kecewa untuknya, sebab saya sangat mengetahui kalau ia ingin segera kembali. Saya yakin Ibrahimovic akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Beruntung kami memiliki beberapa alternatif pemain yang bisa menggantikannya,”

“Kami tetap akan tampil menyerang meski tanpa kehadiran Ibrahimovic. Masih ada Ante Rebic yang bisa menggantikannya, meskipun tidak mencetak banyak gol ia memiliki pergerakan yang bagus,”

“Rafael Leao sejauh ini masih berjuang untuk mengembalikan kondisinya seperti semula setelah mengalami cedera. Kami harus benar-benar fokus jika ingin mengalahkan Sassuolo,”

“Tim ini akan tetap berjalan normal meskipun tidak ada Ibrahimovic. Karena kami memang memiliki gaya bermain menyerang untuk menciptakan peluang dan gol, tim ini bermain serta memiliki kualitas secara kolektif bukan individual.” tutup Pioli.

Sassuolo sendiri bukanlah tim yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh I Rossoneri, sebab mereka hanya berjarak lima poin di klasemen sementara Serie A. Selain itu, tim tuan rumah dalam laga tersebut juga baru menelan satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir.

Pos terkait