Tak Masuk Akal Bagi AC Milan Membawa Kembali Donnarumma

Maignan Donnarumma

Berita AC Milan – Desas-desus dari Prancis menunjukkan bahwa Gianluigi Donnarumma dapat kembali ke Milan setelah pengambilalihan Investcorp, tetapi langkah itu tidak masuk akal bagi salah satu pihak.

Kiper Italia berusia 23 tahun itu tidak menjalani tahun yang mudah setelah kepergiannya dari Rossoneri musim panas lalu. Dia tidak hanya dipaksa untuk berbagi posisi awal dengan pemain veteran Keylor Navas, tapi dia juga membuat sejumlah kesalahan besar, seperti runtuhnya PSG di Liga Champions dari Real Madrid.

Bacaan Lainnya

Meskipun awal yang sulit ini, bagaimanapun, kembali ke Milan tidak masuk akal bagi Donnarumma. Dia dikontrak klub hingga 2026 dan jelas bahwa dia memiliki bakat untuk sukses di ibukota Prancis, meskipun pertumbuhannya akan dibatasi oleh persaingan dari Navas.

Kiper timnas Italia itu juga akan mendapatkan pengalaman reguler memenangkan trofi di Prancis dan bersaing di Liga Champions, yang akan menambah perkembangannya dan membuatnya menjadi penjaga gawang yang lebih baik untuk tim nasional Italia.

Namun syaratnya adalah dia mampu mengatasi semua tekanan yang ada. Seperti yang kita semua lihat, Donnarumma tampak sangat tertekan tampil bersama PSG dimana ia sering melakukan blunder-blunder fatal bagi timnya.

Membeli Donnarumma juga tidak masuk akal bagi Milan. Salah satu pembelian terbaik Rossoneri musim panas lalu adalah Mike Maignan yang berusia 26 tahun, yang hanya berharga € 14,4 juta, yang tampak terlalu murah jika melihat performanya sepanjang musim ini.

Maignan telah mencatatkan 14 clean sheet di liga musim ini, menyamai rekor musim terbaik pendahulunya. Jika dia menjaga satu clean sheet lagi dalam lima pertandingan terakhir Milan, dia akan melampaui pencapaian terbaik Donnarumma, yang mana itu semakin membuktikan kualitasnya.

Penjaga gawang Prancis berusia 26 tahun ini memiliki perkiraan gol pasca-tembakan dikurangi stat yang diizinkan sebesar +6.6, jauh lebih tinggi dari +2.5 milik Donnarumma – statistik tersebut pada intinya mengacu pada berapa banyak gol yang ‘seharusnya’ dicetak pemain lawan ke gawang seorang penjaga gawang.

Pada dasarnya, AC Milan memiliki pengganti yang sempurna di Maignan sehingga mereka tidak perlu repot-repot membawa kembali Donnarumma. Sebaliknya, dana tersebut akan lebih baik dialihkan ke tempat lain.

Pos terkait