Tak Diperpanjang Kontrak, Mateo Musacchio Merapat ke Villareal

Berita AC Milan
Photo: Sempre Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan nampaknya harus kehilangan salah satu pemainnya secara gratis pada akhir musim yakni Mateo Musacchio. Sebab bek asal Argentina tersebut nampaknya akan menolak untuk memperpanjang kontrak dan tengah merapat ke salah satu klub asal Spanyol, Villareal.

Pemain berumur 30 tahun itu kini sudah memutuskan untuk hengkang dari AC Milan pada akhir musim saat kontraknya berakhir nanti. Villareal kemungkinan besar akan menjadi klub selanjutnya bagi bek asal Argentina tersebut untuk melanjutkan karir sepakbola profesionalnya, menurut laporan dari Sempre Milan.

Mateo Musacchio telah memperkuat Il Rossoneri selama tiga tahun sejak dibawa dari Villareal pada tahun 2017 lalu dengan harga sekitar 18 juta euro. Sayangnya ia hanya menjadi pemain rotasi di sektor pertahanan dan kini telah mencatatkan sebanyak 73 penampilan bersama tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Bacaan Lainnya

Tentu dengan kembalinya bek asal Argentina itu, akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Villareal dapat mengembalikannya tanpa perlu mengeluarkan biaya. Mateo Musacchio sendiri telah lama berseragam Villareal, yakni sekitar delapan musim.

Musim ini sendiri, pemain berumur 30 tahun tersebut belum menjalani satu pertandingan pun akibat cedera yang dialaminya pada bulan Juni lalu. Terakhir kali ia tampil adalah saat AC Milan ditahan imbang Fiorentina 1-1 pada bulan Februari lalu, sebelum Serie A ditunda beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

Setelah itu, bek asal Argentina ini melewatkan 12 pertandingan Serie A hingga saat ini. Ia diharapkan dapat pulih pada Januari nanti untuk menambah opsi bagi Stefano Pioli di lini belakang timnya.

AC Milan sendiri kini sedang mengincar beberapa bek muda untuk didatangkan sekaligus meregenerasi skuat di sektor pertahanan. Stefano Pioli dikabarkan tertarik untuk mendatangkan beberapa pemain seperti Perr Schuurs, Ozan Kabak, Nikola Milenkovic, hingga Antonio Rudiger.

Kini Il Rossoneri sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 23 poin setelah menjalani sembilan pertandingan. Di jendela transfer musim dingin nanti, kemungkinan besar mereka akan mendatangkan satu atau dua pemain bertahan untuk memperkuat tim dalam perburuan Scudetto pada akhir musim.

Pos terkait