AC Milan Ternyata Sempat Tertarik Datangkan Pedri Sebelum Gabung Barcelona

Berita Terbaru AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Pedri rupanya pernah dipantau oleh AC Milan secara intensif saat ia masih berseragam Las Palmas sebelum bergabung Barcelona. Namun saat itu Il Rossoneri memutuskan mundur dalam mendatangkannya karena Las Palmas meminta bayaran yang dinilai terlalu tinggi.

Pemain berumur 18 tahun itu kini telah menjadi bagian dari tim inti Barcelona sejak kembali dari masa peminjamannya di Las Palmas musim lalu. Sebab Barcelona kembali meminjamkan Pedri ke Las Palmas setelah mereka menebusnya dengan harga 6 juta euro pada tahun 2019.

Musim 2019/20 lalu, pemain tersebut tampil solid bersama Las Palmas di Liga Segunda setelah menjalani 36 pertandingan. Selain itu, ia juga berhasil mencatatkan empat gol serta tujuh assist dan membantu tim tersebut finish di urutan ke-14 pada akhir musim.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut membuatnya kini menjadi bagian dari tim utama Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman yang menggantikan Quique Setien mulai musim 2020/21. Bahkan pelatih asal Belanda itu telah memainkan sembilan pertandingan di La Liga dan sempat mencetak satu gol saat menghadapi Real Betis.

Namun siapa sangka bahwa pemain asal Spanyol itu sempat dipantau oleh AC Milan sebelum resmi menandatangani kontrak bersama Barcelona. Zvonimir Boban selaku direkrut olahraga klub juga sempat berbicara dengan beberapa staf seperti Paolo Maldini dan Frederic Massara untuk membawanya ke San Siro saat itu, menurut laporan dari Mundo Deportivo.

Dalam laporan tersebut juga menjelaskan bahwa AC Milan saat itu mundur untuk mendapatkan tanda tangannya, sebab Las Palmas meminta harga terlalu tinggi terhadap pemain yang baru bermain di liga kasta kedua. Setelah itu, Pedri kemudian memutuskan untuk bergabung Barcelona setelah klub tersebut datang dan memberi penawaran.

Jika melihat performa Pedri saat ini, AC Milan mungkin menyesal telah melepasnya beberapa tahun lalu. Sebab pemain berumur 18 tahun itu tampil konsisten di Barcelona, bahkan menjadi pemain andalan Ronald Koeman sejauh ini.

Pemain asal Spanyol itu juga telah bermain empat kali di Liga Champions, tiga diantaranya masuk sejak awal pertandingan. Selain itu, kini Pedri memiliki kontrak bersama Barcelona hingga tahun 2022 mendatang.

Pos terkait