Sukses Pecundangi AS Roma, Begini Curahan Hati Stefano Pioli

Pioli
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – AC Milan kembali menempel ketat Napoli di puncak klasemen Serie A berkat kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah AS Roma dinihari tadi.

Adapun 2 gol Milan dalam pertandingan ini dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie. Dua gol tersebut hanya mampu dibalas Roma melalui sepakan El Shaarawy di penghujung laga.

Bacaan Lainnya

Setelah sukses pecundangi AS Roma di markasnya sendiri, Stefano Pioli mengaku jika kemenangan itu telah memberikan timnya kekuatan, keyakinan dan moral.

Berikut adalah petikan wawancara Stefano Pioli dengan DAZN:

Atas kemenangan… “Pertandingan ini memberi kami kekuatan, keyakinan, dan moral. Kami harus menjalani momen positif ini, tetap sangat fokus. Kami selalu sangat positif, dalam sikap kami, di antara mereka dan dalam kesulitan.”

Tentang wasit… “Benar bahwa Anda mengomentari keputusan wasit, saya melatih tim dan sekarang kami kembali ke Liga Champions. Kami juga ingin proaktif di Liga Champions: dengan Porto, yang merupakan tim luar biasa, kami akan mencobanya.”

Pada performa timnya… “Saya memiliki empat gelandang, ditambah Krunic, dengan kualitas hebat. Saya memiliki kemungkinan untuk memutarnya sedikit lagi, karena bermain dengan ritme ini tidak mudah.”

“Saya mengenal Bennacer dengan baik: dia memiliki kualitas ini. Kita harus terus seperti ini: dalam beberapa saat kita adalah bos, di saat lain kita membela diri, di saat lain, kita memperbaiki keadaan.”

“kartu merah menyulitkan kami, tetapi kami mengertakkan gigi dan membawa pulang kemenangan melawan lawan tangguh yang tidak pernah kalah di Olimpico. Kredit untuk para pemain saya.”

Tentang hasil pertandingan… “Banyak penghargaan diberikan kepada klub yang telah memberikan kontinuitas pada proyek ini, membawa pemain muda yang potensial dan berpengalaman.”

“Kami telah berkembang, tetapi kami berada di awal musim; ada begitu banyak kesulitan dalam memenangkan permainan, Anda menderita dengan semua pemain. Kami harus menjaga penampilan dan mentalitas kami tetap tinggi.”

Tentang Ibrahimovic… “Ibra selalu bersemangat, setiap hari. Para juara juga memanfaatkan motivasi ini. Ibra adalah juara hebat yang membantu tim untuk berkembang.”

Jika Milan adalah favorit… “Saya tidak tahu, ada tim yang sangat kuat. Inter adalah favorit, Napoli sangat kuat dan saya tidak berpikir Juve tersingkir. Tahun lalu dalam pertandingan head-to-head, kami tahu kami harus melakukan sesuatu yang luar biasa.”

“Saya tidak mengatakan keajaiban tapi… Tahun ini, bagaimanapun, kami lebih sadar menjadi tim kuat yang bisa bermain dengan mentalitas kami, kami yakin kami bisa menang. Yang penting adalah selalu mempercayainya.”

Dengan kondisi Ibra… “Jika dia berhasil berlatih terus menerus, dia hanya akan bisa tumbuh. Malam ini saya melihatnya lebih santai dalam gerakannya, lebih terhubung dengan tim, lebih aktif. Saya juga melihat Giroud dengan baik.” tutup Pioli.

Pos terkait