Ibrahimovic dan Kessie Jadi Korban Pelecehan Rasial oleh Tifosi AS Roma

Ibrahimovic
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Sebuah laporan mengatakan jika Ibrahimovic dan Kessie telah menjadi sasaran aksi pelecehan rasial yang dilakukan tifosi AS Roma pada pertandingan di Olimpico dinihari tadi.

Sebagaimana kita tahu, I Rossoneri berhasil memetik kemenangan ke-10 nya setelah secara dramatis mampu mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1. Adapun Ibrahimovic dan Kessie adalah 2 pemain Milan yang mencetak gol ke gawang tim tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana laporan yang disampaikan oleh Milannews.it, seusai Ibrahimovic mencetak gol, bomber berusia 40 tahun itu mendapatkan kartu kuning dari Fabio Maresca karena dianggap telah memprovokasi fans tuan rumah.

Ibrahimovic kala itu memberikan gesture agar fans Roma bernyanyi lebih keras. Untuk Anda ketahui, saat Ibra akan melakukan tendangan bebas, ia mendapatkan nyanyian makian dari suporter tuan rumah dengan ejekan “Sei uno zingaro” pada Ibrahimovic, yang berarti “Kamu adalah seorang gipsi”.

Suku Gipsi sendiri merupakan sebuah suku bangsa yang kerap mengalami ketidakadilan dan penindasan di wilayah Eropa. Bahkan waktu era Nazi Jerman berkuasa, mereka melakukan genosida besar-besaran pada suku ini.

Pelecehan rasial yang dilakukan fans AS Roma rupanya tak berhenti sampai disitu. Di babak kedua, Kessie menjadi sasaran ejekan rasial berikutnya setelah pemain Pantai Gading itu melakukan pelanggaran kepada pemain Roma yang berujung pada kartu kuning.

Romanisti sepertinya tidak puas dengan hukuman yang diberikan oleh sang pengadil lapangan hingga membuat mereka meneriakkan makian rasial kepada Kessie.

Kasus rasisme ini merupakan yang kesekian kali yang dialami oleh para pemain AC Milan. Setelah Juventus, Lazio dan sekarang Roma, Otoritas Sepak bola Italia sepertinya tidak pernah benar-benar serius untuk menangani masalah ini.

Pos terkait