Sudah Lolos dan Dituding akan Bantu Milan, Begini Respon Jurgen Klopp

Klopp Maldini
Photo: empireofthekop.com

Berita AC Milan – Liverpool tampil begitu digdaya di ajang Liga Champions musim ini. Tergabung di group neraka, The Reds sukses menyapu bersih kemenangan saat melawan Atletico Madrid, AC Milan dan FC Porto.

Saat ini tim asuhan Jurgen Klopp itu duduk di puncak klasemen grup B dengan raihan sempurna 12 poin, hasil dari 4 kali menang. Saat ini mereka menjadi satu-satunya tim di grup ini yang sudah memastikan diri lolos ke babak gugur Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Dengan situasi seperti itu, sebagian pihak menganggap jika Liverpool akan membantu Milan dengan menurunkan pemain lapis keduanya saat mereka akan bertemu di San Siro pada 8 Desember mendatang.

Namun Jurgen Klopp membantah anggapan tersebut. Pria Jerman itu mengaku belum pernah bertanding di Stadion San Siro dan ia akan sangat bersemangat memainkan pertandingannya disana.

“Tim yang kami atur tergantung pada situasi yang kami hadapi di sekitar pertandingan. Siapa di pertandingan sebelumnya, siapa lawan selanjutnya,”ucap Jurgen Klopp dilansir dari This Is Anfield.

“Kami mengubah lima [pemain] malam ini karena kami tidak menganggap pertandingan Madrid lebih penting daripada pertandingan West Ham, misalnya, dan Anda harus melakukan perubahan bahkan ketika pemain mungkin tidak menyukainya.

“Pertandingan Porto, kami sudah lolos tetapi sisanya persis seperti sebelumnya. Ini adalah pertandingan Liga Champions, pertandingan setelah itu di San Siro, dan saya belum pernah bermain di sana, jadi saya sangat bersemangat tentang itu.

“Kami akan memainkan sepakbola yang sesungguhnya. Dapatkah Anda bayangkan kita bermain Porto di rumah, penonton benar-benar datang dari seluruh dunia untuk menonton pertandingan dan kemudian Anda menawarkan, saya tidak tahu, hidangan setengah matang? Itu tidak akan seperti itu.

“Kami melakukannya, kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola. Itu saja. Terkadang Anda bisa memenuhi syarat untuk sesuatu, terkadang tidak, itu masih sama: Anda memainkan permainan, Anda ingin memenangkannya.” tutupnya.

Meski duduk di dasar klasemen, peluang Milan untuk lolos ke babak berikutnya belum sepenuhnya tertutup. I Rossoneri harus menang di 2 laga sisanya melawan Atletico Madrid dan Liverpool.

Namun AC Milan juga masih berharap jika Liverpool sanggup mengalahkan Porto, dan Atletico Madrid bermain imbang melawan wakil Portugal itu. Butuh sedikit keajaiban, namun peluang Milan masih belum tertutup.

Pos terkait