Stefano Pioli Yakin Jika Sandro Tonali akan Menjadi Ikon Milan

Tonali Pioli

Berita AC Milan – Perjuangan Sandro Tonali untuk bisa seperti sekarang ini tidaklah mudah. Setelah tampil flop musim lalu, ia hampir saja dipulangkan ke Brescia pada musim panas kemarin.

Namun Tonali memiliki tekad baja. Sadar jika AC Milan mengalami kesulitan finansial, akhirnya Tonali memilih untuk menurunkan gaji demi bisa bertahan permanen bersama klub pujaannya.

Bacaan Lainnya

Sebuah keputusan yang tepat sebab musim ini Sandro Tonali tampil begitu cemerlang. Bahkan performa bagusnya telah membuat Tonali dipanggil untuk memperkuat timnas senior Italia.

Berbicara dalam penganugerahan penghargaan Liedholm award, Stefano Pioli meyakini jika Sandro Tonali memiliki karakteristik untuk menjadi ikon AC Milan.

“Sandro Tonali tentu memiliki karakteristik untuk menjadi ikon klub AC Milan.” buka Pioli kepada Milannews.

Tentang AC Milan saat ini: “Sulit untuk menemukan analogi saat ini, ini adalah proyek yang dimulai beberapa tahun yang lalu, tetapi membutuhkan banyak waktu, banyak perhatian dan banyak perhatian. Itulah yang kami coba lakukan untuk mendapatkan yang terbaik dalam jangka waktu yang tidak ditentukan”

Apakah Anda bermimpi melatih tim nasional Italia suatu hari nanti? “Di masa depan, mungkin ya. Tapi saat ini saya ingin tetap berada di lapangan bersama Milan. Ini adalah klub yang hebat dan saya berharap untuk melanjutkannya selama mungkin.”

“Tinggal di sini untuk waktu yang lama? Saya berharap begitu. Saya memiliki perasaan positif sejak hari pertama, kami telah menciptakan hubungan yang sangat baik dengan semua orang. Kami baik bersama-sama, kami semua menuju ke arah yang sama. Ini mendasar.”

Bagaimana peran pelatih berkembang? “Sepak bola telah banyak berubah. Anda harus memanfaatkan setiap momen untuk membuat pemain berkembang baik secara individu maupun kolektif. Bermain setiap tiga hari tidak mudah, terutama berat pada level mental. Untungnya saya melatih tim dengan keinginan besar untuk bermain.”

Pioli olahraga lain yang dia suka ikuti selain sepak bola: “Saya penggemar berat olahraga tingkat tinggi dan saya mengambil sesuatu dari masing-masing olahraga. Banyak pelatih telah meninggalkan sesuatu.”

“Profesi kami menuntun kami untuk selalu berpikir tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dikatakan, sesekali kami perlu memutuskan hubungan dan oleh karena itu memiliki gairah lain itu penting.”

Pelatih mana yang paling menginspirasi Anda? “Saya memiliki banyak pelatih dan saya bermain dengan pemain hebat. Sebagai pemain, pelatih yang paling banyak meninggalkan saya adalah Trapattoni, Bagnoli dan Ranieri. Mereka semua membantu saya mengembangkan ide saya tentang permainan, yang sekarang sangat tepat.” tutup Pioli.

Pos terkait