Stefano Pioli Ungkap Kebanggaannya kepada Pemain Milan

Situs Berita AC Milan
Photo: Daily Mail

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Pelatih berusia 55 tahun tersebut mengaku sangat bangga dengan hasil yang diberikan oleh anak asuhnya saat menang 3-2 dari Lazio pada pertandingan yang berlangsung Kamis (24/12) dini hari tadi.

AC Milan langsung membuka keunggulan ketika Ante Rebic menyambut bola hasil tendangan pojok Hakan Calhanoglu pada menit ke-10. Beberapa menit kemudian, I Rossoneri diberi hadiah penalti oleh wasit setelah bek Lazio menyentuh bola dengan tangannya saat mengantisipasi tendangan dari Ante Rebic.

Hakan Calhanoglu yang diberi jatah untuk melakukan tendangan penalti sukses menuntaskan tugas tersebut untuk menggenapkan keunggulan. Akan tetapi, Lazio berhasil mencetak gol tak lama setelah itu berkat Luis Alberto yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Ciro Immobile setelah gagal melakukan tendangan penalti.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, I Rossoneri harus kebobolan lagi lewat Ciro Immobile yang menerima umpan ciamik dari Sergej Milinkovic-Savic. Hingga akhirnya datang Theo Hernandez yang cukup mengejutkan berhasil mencetak gol jelang laga menghadapi Lazio berakhir.

Performa para pemain AC Milan di pertandingan tersebut mendapat sanjungan dari Stefano Pioli selaku pelatih tim tersebut. Ia mengaku bangga dengan semangat anak-anak asuhnya yang ingin meraih kemenangan dan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

“Saya menelepon mereka untuk mengucapkan Selamat Natal, sebab saya yakin mereka akan segera pulang bertemu keluarga masing-masing selepas pertandingan,” ungkap Stefano Pioli kepada DAZN.

“Kami selalu berusaha dan mencari berbagai cara untuk meraih kemenangan di setiap laga. Sejauh ini, kami berhasil melakukannya dan tentu merasa sangat senang. Saya bangga dengan tim ini, sebab mereka semua telah melakukan hal yang luar biasa.”.

AC Milan tercatat sebagai salah satu klub paling produktif dan konsisten diantara lima liga top Eropa dalam 72 tahun terakhir. Sebab dalam 16 pertandingan liga terakhir, I Rossoneri selalu mencetak dua gol atau lebih di setiap pertandingannya.

Terakhir kali rekor tersebut dipegang oleh Barcelona pada tahun 1948 silam. Saat itu, Barcelona sukses mencetak dua gol atau lebih di 18 pertandingan liga secara beruntun dalam satu tahun kalender.

Pos terkait