Stefano Pioli: Tim Yang Punya Pertahanan Lebih Baik Akan Menang

Stefano Pioli
Photos: football-italia.net

Berita AC Milan – Stefano Pioli merasa tim yang memiliki pertahanan lebih baik dalam pertandingan Napoli vs AC Milan bakal memenangkan pertandingan. Sebab dua tim yang kini tengah bersaing di papan atas Serie A itu sama-sama punya serangan balik mematikan.

AC Milan harus berjuang untuk mengambil tiga poin dari Napoli di Diego Armando Maradona Stadium pada Senin (7/3) dini hari nanti. Tiga poin itu harus diamankan oleh skuat asuhan Stefano Pioli agar klub tetap punya kesempatan untuk bersaing dalam perburuan Scudetto 2021/22.

Bacaan Lainnya

Jelang pertandingan kontra Napoli, Stefano Pioli mengatakan bahwa tim asuhan Luciano Spalletti itu punya kualitas pertahanan sangat baik. Bahkan ia mengklaim saat ini Napoli merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Serie A.

“Napoli punya pertahanan terbaik di liga. Mereka mengetahui cara membawa bola sekaligus menemukan ruang kosong di area lawan. Milan dan Napoli punya kualitas setara di lini depan. Siapapun yang bertahan lebih baik, maka dialah pemenangnya,” ujar Stefano Pioli dilansir dari Sempre Milan.

“Kami harus tahu kapan harus agresif atau tidak saat melawan mereka. Bek kami harus kompak dan tidak masuk ke dalam jebakan mereka. Napoli punya Osimhen yang cukup berbahaya, pemain sayap mereka pun demikian,”.

Stefano Pioli punya ambisi tersendiri untuk mengalahkan Luciano Spalletti, karena ia memang belum pernah mengalahkannya. Dalam sebelas pertemuan dengan berbagai tim, Pioli baru meraih tiga hasil imbang saat menghadapi tim yang ditangani oleh Spalletti.

Pos terkait