Stefano Pioli: “Tim Sadar dan Mengetahui Bagaimana Menderita”

Stefano Pioli
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Meski membuang banyak pelunag, AC Milan akhirnya berhasil memetik 3 poin penuh setelah mengunci kemenangan 1-0 atas Fiorentina. Hasil ini semakin mendekatkan I Rossoneri kepada Scudetto dimana Serie A tinggal menyisakan 3 laga.

Dalam game melawan La Viola ini armada merah hitam memang terlihat tampil kurang greget. Terutama di babak pertama yang banyak mengandalkan umpan jauh Maignan ke Giroud atau Leao.

Bacaan Lainnya

Namun semangat punggawa muda AC Milan tak pernah luntur dan terus berjuang sampai titik darah penghabisan. Sebuah hal yang dipuji oleh Stefano Pioli seusai pertandingan.

Berikut adalah petikan wawancaranya sebagaimana dilansir dari DAZN:

“Tim bermain, bertarung melawan tim yang menciptakan kesulitan bagi kami. Kami telah berbahaya, satu langkah maju dan ada kepuasan bagi kami dan untuk penggemar kami yang fantastis. Mulai Selasa, kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya.”

Tentang bagaimana dia mengalami gol:

“Itu seperti beberapa rilis. Kami memiliki beberapa peluang. Kami memiliki mentalitas yang tepat, kami terus bekerja sebagai sebuah tim. Dengan pertandingan seperti ini selalu ada sedikit ketegangan, kami berjuang untuk tujuan yang sangat penting, kami semua merasakan energi yang mungkin untuk maju dalam permainan menjadi sulit untuk dikelola.

“Tetapi para pemain, meskipun masih sangat muda, bermain dengan sangat baik dan sangat bagus, mereka mengatasi langkah-langkah penting dalam hal kesadaran, mengetahui bagaimana menderita: kami berada di titik yang baik”, kata Pioli.

Tentang posisi Theo Hernandez:

“Kami tahu bahwa Gonzalez mengambil Theo dan kami mencoba mengejutkannya dengan kedalaman bek sayap kami. Hari ini kami telah memilih untuk menjaga Theo lebih tinggi dan Calabria lebih rendah.

“Saya sangat menyukai tim karena cara mereka bekerja tanpa bola, mereka semua bekerja dengan perhatian besar, intensitas, komunikasi. Kami memiliki kualitas di depan kami untuk menjadi berbahaya dan konkret.”

Pioli tentang mentalitas tim: “Saya percaya bahwa mentalitas kami adalah jalur perakitan yang sempurna: dimulai dari atas karena klub telah mempercayai dan mendukung dewan kami, para direktur percaya pada pekerjaan saya, dan akibatnya saya percaya pada pekerjaan saya dan para pemain saya.

“Kami semua positif bahkan dalam kesulitan dan kami tidak berhenti percaya pada kualitas kami, mengetahui bahwa kami melatih tim yang sangat muda. Tapi ini adalah klub pertama dan terutama, dengan manajer spektakuler yang saya miliki.

“Maldini dan massara selalu dekat dengan kami, mereka mendukung kami. Kita semua tahu bagaimana keadaan di sepak bola, perasaan para pemain jika manajer menghargai mereka dan pelatih tahu apakah ada kepercayaan dari manajer dan klub, dan ini bagus untuk semua orang.”

Perjalanan selama kampanye ini sejauh ini:

“Kami memenangkan pertandingan di final, karena di atas semua pemain yang bermain lebih sedikit masuk dengan keinginan mutlak untuk membantu tim sampai akhir: dengan cara ini kami menjadi sebuah tim dan dengan demikian mengatasi kesulitan.

“Sejauh jalan kita yang bersangkutan, kita sedang dalam kemajuan terus menerus. Saya berharap kami akan berjuang untuk tujuan-tujuan ini lagi dan mungkin untuk beberapa orang hanya kali ini. Inilah sebabnya mengapa kita harus melakukan segala yang diperlukan untuk melakukan yang terbaik sampai akhir.”

Pioli menyimpulkan:

“Scudetto? Kami harus membuktikan diri. Kami memiliki kualitas kami dan kami harus menempatkan mereka di lapangan dengan cara terbaik. Kami bertujuan untuk melakukan yang terbaik dan memikirkan pertandingan berikutnya.” tutup pelatih berusia 56 tahun itu.

Pos terkait