Stefano Pioli Resmi Dinobatkan Menjadi Pelatih Terbaik Serie A Bulan Maret

AC Milan
Photos: football-italia.net

Berita AC Milan – Performa AC Milan selama bulan Maret ini begitu cemerlang dengan sukses mengamankan 9 poin dari 3 laga Serie A. Salah satu kemenangan terpenting ialah kala melawan sang rival perebutan gelar scudetto, Napoli, dengan skor 1-0 pada 7 Maret kemarin.

Dengan hasil itu saat ini Il Diavollo Rosso nangkring di puncak klasemen Serie A dengan raihan 66 poin, unggul 3 angka dari Napoli yang berada di posisi ke-2. Saat ini Liga Italia tinggal menyisakan 8 pertandingan dan jalan meraih scudetto ada di tangan AC Milan sendiri.

Bacaan Lainnya

Raihan positif I Rossoneri rupanya telah membuat sang allenatore Stefano Pioli diganjar menjadi pelatih terbaik Liga Serie A di bulan Maret ini. Sebuah prestasi yang layak untuk didapatkan mengingat betapa kerasnya ia berjuang dengan para pemain mudanya, dan juga dari banyaknya pemain inti di skuadnya yang absen untuk jangka waktu yang lama.

“Penghargaan Coach Of The Month untuk bulan Maret telah diberikan kepada pelatih Milan Stefano Pioli. Trofi akan diserahkan pada pra-pertandingan Milan vs Bologna, yang dijadwalkan pada Senin 4 April 2022 pukul 20.45 malam di Stadion “Giuseppe Meazza” di Milan,” demikian bunyi pernyataan Lega Serie A.

“Penghargaan ini diberikan oleh juri dari Direksi media olahraga yang mengevaluasi setiap pelatih berdasarkan kriteria teknis dan olahraga dan kualitas permainan tim mereka, serta perilaku/fair play mereka selama pertandingan.

“Untuk perhitungan akhir adalah matchdays 28-30 Serie A 2021/2022.”

“Bulan Maret melihat AC Milan asuhan Stefano Pioli memimpin di klasemen liga berkat tiga kemenangan dalam tiga pertandingan, termasuk, di atas segalanya, pertandingan langsung melawan Napoli,” kata CEO Lega Serie A Luigi De Siervo.

“Pelatih Rossoneri telah menciptakan grup yang kompak dan sadar, di mana pemain muda dan pengalaman bercampur menjadi tim yang solid dan efektif yang masih bersaing untuk kejuaraan Serie A TIM dan Coppa Italia Frecciarossa.” tutupnya.

Pos terkait