Stefano Pioli Positif COVID-19

Berita Terbaru AC Milan
Photo: GETTY IMAGES

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Kabar mengejutkan datang dari Milanello hari ini setelah pelatih utama klub, Stefano Pioli, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Kondisi tersebut membuat jadwal pelatihan AC Milan hari ini resmi dibatalkan.

Bacaan Lainnya

Kejadian ini menjadi pukulan telak bagi AC Milan karena saat ini mereka tengah fokus untuk menghadapi tim kuat, Napoli, dilanjutan laga Serie A pada Senin 23 November mendatang. Bersama Ibrahimovic, peran Pioli sangat fundamental dalam membangkitkan semangat juang para pemain muda I Rossonerri.

Meski begitu, sesuai dengan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh pihak AC Milan di situs resmi mereka, pemain dan staff lain yang datang ketempat latihan hari ini telah dinyatakan negatif COVID-19. Saat ini Pioli tengah menjalani karantina mandiri dirumahnya.

“AC Milan mengumumkan bahwa Stefano Pioli dinyatakan positif setelah tes cepat yang dilakukan pagi ini,” bunyi pernyataan AC Milan disitus resminya.

“Otoritas kesehatan telah diberitahu, dan Pelatih, yang saat ini tidak menunjukkan gejala, telah menjalani karantina di rumah.

“Semua tes lain yang dilakukan oleh skuad dan staf menunjukkan hasil negatif. Akibatnya, sesi latihan hari ini dibatalkan.

“Latihan menjelang pertandingan dengan Napoli akan dilanjutkan pada hari Senin, tunduk pada pemeriksaan yang ditetapkan dalam protokol pemerintah.” tutup pernyataan resmi klub.

Kasus Stefano Pioli ini menjadi kasus COVID-19 pertama AC Milan sejak Donnarumma dan Gabbia dinyatakan sembuh pada penghujung bulan Oktober lalu. Protokoler kesehatan menyebutkan jika pasien yang dinyatakan positif COVID-19 minimal harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari atau selama 2 pekan.

Jika menilik prosedur tersebut, maka Stefano Pioli kemungkinan besar harus absen mendampingi anak asuhnya dalam laga kontra Napoli di stadion San Paolo pada 23 November mendatang.

Pos terkait