Stefano Pioli: Perburuan Gelar Scudetto Sangat Melelahkan!

Stefano Pioli
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Stefano Pioli merasa lelah dengan perburuan gelar juara Scudetto musim ini. Meskipun begitu, pelatih berumur 56 tahun ini menyukainya dan berusaha berjuang untuk membawa AC Milan meraih gelar tersebut.

AC Milan masih mengamankan pucuk klasemen sementara Serie A 2021/22 dari Inter Milan setelah mengalahkan Genoa beberapa waktu lalu. Asa untuk meraih gelar Scudetto masih terbuka, walaupun Rossoneri harus berharap bahwa Inter Milan bakal terpeleset di salah satu sisa pertandingan musim ini.

Bacaan Lainnya

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli mengakui bahwa dirinya cukup lelah untuk menghadapi tekanan yang ada dalam perburuan gelar Scudetto. Akan tetapi, ia tetap berjuang untuk membawa timnya memenangkan gelar tersebut pada akhir musim.

“Hasil yang sempurna bisa diraih melalui kinerja tidak sempurna. Itu merupakan konsep yang saya berikan kepada para pemain sebelum berada di lapangan. Kecemasan dan tekanan yang kami rasakan saat ini sama seperti halnya tahun lalu,” ucap Stefano Pioli dilansir dari Milan News.

“Kami tetap berjuang untuk berada di empat besar tahun ini. Para pemain mati-matian untuk pertama kalinya untuk tujuan yang penting. Saya melihat semangat yang benar dari para pemain dari situ,”

“Jika dilihat dari sudut pandang mental, tentu saja perburuan gelar ini sangat melelahkan. Tetapi rasa lelah tersebut bisa hilang ketika kami memenangkan pertandingan sebab hal tersebut bakal memberikan Anda energi tambahan,”

Stefano Pioli juga mengatakan bahwa timnya masih sering melakukan kesalahan, terutama dalam membangun serangan. AC Milan mampu mempertahankan penguasaan bola, namun tidak mampu kreatif untuk membangun serangan lalu mencetak gol ke gawang tim lawan.

“Saya menyukai penampilan tim sejauh ini, walaupun kami membuat banyak kesalahan ketika menguasai penguasaan bola. Kami selalu mampu untuk merebut penguasaan bola dari lawan tetapi sering gagal dalam membangun serangan,” lanjut Pioli.

“Saya senang dengan fase bertahan maupun menyerang tim. Karena tim sudah bisa bermain lebih efektif dari sudut pandang teknis. Kami sudah menghabiskan cukup banyak uang di bursa transfer, tentunya kami akan bangkit kembali di pertandingan berikutnya.” tutup Stefano Pioli.

AC Milan akan menghadapi pertandingan sulit secara beruntun mulai pekan depan sampai awal Mei mendatang. Sebab Rossoneri harus berhadapan dengan Inter Milan di semifinal Coppa Italia, setelah itu mereka juga bakal bertemu Lazio serta Fiorentina di Serie A 2021/22.

Pertandingan melawan Hellas Verona, Atalanta dan Sassuolo juga tidak dapat diremehkan karena AC Milan bisa saja terpeleset dan kehilangan tiga poin di salah satu laga tersebut. Yang jelas, saat ini AC Milan hanya harus fokus di tiap pertandingan tanpa melihat hasil dari laga sebelumnya.

Rossoneri bakal berhadapan dengan Inter Milan pada Rabu (20/4) mendatang. Sementara itu, pada Senin (25/4) mendatang AC Milan langsung bertemu dengan tim tangguh yakni Lazio.

Pos terkait