Stefano Pioli: “Mike Maignan akan Bermain Besok!”

Pioli Maignan

Berita AC Milan – Semenjak ditinggal oleh Mike Maignan yang mengalami cedera pergelangan tangan, gawang AC Milan tampak begitu rapuh saat dikawal oleh Ciprian Tatarusanu.

Menggantikan Maignan, Tatarusanu kerap tampil angin-anginan. Terkadang ia bermain sangat bagus seperti saat melawan Inter, dan terkadang ia bermain buruk seperti saat melawan Fiorentina akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Namun Milanisti sepertinya tidak perlu terlalu khawatir karena Stefano Pioli telah mengkonfirmasi jika penjaga gawang andalannya, Mike Maignan, akan kembali bermain Minggu malam ini melawan Sassuolo.

Berikut adalah petikan konferensi pers Stefano Pioli jelang pertandingan melawan Sassuolo sebagaimana dilansir dari Milannews:

Tentang Mike Maignan: “Dia baik-baik saja, dia mulai bekerja dengan tim pada hari Sabtu. Dia siap, dia banyak berakselerasi karena dia memiliki mentalitas yang hebat. Dia akan bermain besok.”

“Tatarusanu melakukannya dengan baik dan saya senang dengannya, tetapi Mike sudah kembali mulai besok. Tomori semakin baik tetapi dia belum siap untuk besok, dia harus dipanggil untuk Rabu depan.”

Tentang Messias: “Messias telah menunjukkan kualitasnya kepada Anda dalam satu urutan, tetapi dia menunjukkannya kepada saya di semua sesi latihan, bahwa dia memiliki kualitas. Ini cerita yang bagus tapi bukan dongeng, dia di sini karena dia memiliki kualitas untuk tinggal di sini, dia akan memberi kami kepuasan.”

“Hari ini saya meminta tim meninjau gol karena penting untuk mengelola bola dengan baik dan kemudian mengisi area, dia melakukannya dengan sangat baik.”

Tentang Rafael Leao:  “Leao baik-baik saja, dia belum pulih dari kram di Florence tapi besok dia siap bermain.”

Usai pertandingan di Madrid:  “Tim papan tengah, setelah pertandingan hebat, puas. Mereka menghadapi pertandingan berikutnya dengan kedangkalan. Tim-tim besar, di sisi lain, memanfaatkan momen positif untuk melakukan yang lebih baik lagi.”

Mana yang lebih baik, CR7 atau Calhanoglu melawan Italia? “Saya mendukung Italia, mereka memiliki semua kualitas untuk lolos ke Piala Dunia. Kami semua harus mendukung Italia. Italia akan bermain untuk menang karena mereka memiliki nilai yang tepat, kami akan mendukung mereka.”

Tujuan klub: “Kami memiliki tujuan yang sama, ambisi yang sama. Kami ingin membawa Milan kembali ke kompetisi yang layak bagi klub, untuk bersaing memperebutkan Scudetto dan kembali ke puncak di Eropa. Ini adalah proses pertumbuhan yang akan berlanjut dengan calon pemain yang baik.”

Pada kesalahan: “Tim selalu menunjukkan keseimbangan yang bagus, kami tahu kami membuat kesalahan di Florence. Menurut pendapat saya, pada hari Rabu, kami melakukan satu hal dengan baik: kami bermain sederhana dan kami tidak melewatkan umpan mudah.”

“Besok akan menjadi pertandingan lain di mana umpan mudah harus dilakukan dengan kesederhanaan dan kontinuitas. Kami harus menampilkan performa tingkat tinggi untuk menang.”

Tentang Pellegri: “Dia akan siap, secara fisik dia baik-baik saja dan dia selalu berlatih. Dia memiliki beberapa penyakit tetapi berhasil mengatasinya. Dia pria yang cerdas, ketika saatnya tiba dia akan siap.”

Tentang Bakayoko: “Dia pasti lebih baik, dia kesulitan di awal karena dia datang dengan kondisi yang kurang optimal. Dia memiliki vertikalitas, fisik, dia kuat. Jelas bahwa di lini tengah saya dapat memilih dengan mudah, saya memiliki pemain hebat.”

“Dari sini sampai Januari masih banyak pertandingan tersisa, maka kami juga akan siap menghadapi darurat di bulan Januari.”

Tentang Ante Rebic: “Saat tes berlangsung, kami akan memiliki waktu yang lebih tepat. Ante itu penting, tetapi penting untuk memiliki keseimbangan, ide yang jelas, dan tahu bagaimana memanfaatkan karakteristik yang berbeda dari para pemain.”

Tentang masa depan: “Saya pikir apa yang telah kami lakukan sejauh ini adalah meletakkan pondasi. Sekarang kami harus mencoba menaikkan level dan menjadi lebih kompetitif. Yang saya suka adalah keharmonisan dengan klub, manajer, pemain, dan lingkungan. Itu memungkinkan kami untuk selalu memberikan yang terbaik.”

Tentang Saelemaekers sebagai pemain sayap kiri: “Memiliki pemain yang sangat fleksibel memberi kami banyak solusi. Lima pergantian pemain telah mengubah banyak hal. Sekarang Anda tidak hanya membutuhkan rencana A tetapi juga rencana B dan rencana C.”

“Sekarang Anda dapat mengubah karakteristik, posisi untuk menempatkan lawan dalam kesulitan. ”

Akankah duel menjadi fundamental besok? “Siapa pun yang memenangkan duel paling banyak, pada akhirnya, memiliki peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Perhatian dan intensitas membuat perbedaan.” tutup Pioli.

Laga AC Milan v s Sassuolo ini akan mulai berlangsung pada hari Minggu malam ini pukul 21.00 WIB.

 

Pos terkait