Stefano Pioli: “Krunic Bermain dengan Kecerdasan Luar Biasa!”

Stefano Pioli
Photo: @ACMilan

Berita AC Milan – Akhirnya San Siro akan kembali bergelora saat pertandingan AC Milan menjamu Cagliari, Senin dinihari besok (30/08/2021). Para suporter I Rossoneri sudah diberikan lampu hijau oleh otoritas setempat untuk mendukung langsung timnya di dalam stadion.

Sebagaimana kita ketahui, sejak pandemi Covid-19 menyebar, San Siro dan stadion lainnya terlihat kosong melompong tanpa adanya penonton. Secara tidak langsung, kondisi itu membuat atmosfer sepakbola sedikit berkurang.

Bacaan Lainnya

Kini gejolak San Siro akan coba dimanfaatkan oleh Stefano Pioli untuk membantu timnya mengatasi perlawanan Cagliari. Dalam konferensi pernya, Pelatih berusia 55 tahun itu juga turut memuji pemain dahsyatnya, Rade Krunic.

Berikut adalah cuplikan konferensi pers Stefano Pioli sebagaimana disiarkan oleh Milan TV:

Tentang pemain gelandangnya:

“Dibandingkan tahun lalu, saya melihat Díaz jauh lebih siap. Kami ingin bermain dan berkembang, dan ini juga berlaku untuk Sandro – pertumbuhannya sangat penting. Wajar untuk mengalami momen-momen sulit, tetapi dia berhasil memperbaiki kesalahannya dan sekarang dia jauh lebih komplet.

Untuk menjadi kompetitif kami membutuhkan banyak starter, Krunić adalah salah satunya; dia bermain di kedua fase permainan dengan kecerdasan luar biasa. Saya akan membuat pilihan saya pertandingan demi pertandingan, tetapi setiap orang memilikinya untuk siap”.

Tentang pertandingan besok sore:

“Kami telah memikirkan permainan sepanjang pekan. Kami memiliki tujuan – memulai musim dengan baik. Kami datang dari perjuangan keras tetapi kemenangan yang pantas. Besok kami akan menghadapi tim yang terstruktur dengan baik seperti Cagliari, yang sulit untuk dilawan.

Melawan Spezia mereka menekan keras, tetapi pada titik ini di klasemen liga tidak menciptakan tekanan. Kami tidak tahu seperti apa sikap mereka nanti, kami harus pandai membaca karena ini akan sulit untuk mengulang hasil tandang tahun lalu, jadi jelas bahwa meningkatkan hasil di San Siro adalah target dan kami ingin mencoba dan memulainya besok”.

Tentang pertumbuhan timnya:

“Saya termotivasi oleh keinginan pemain saya untuk bekerja dengan penuh perhatian dan dengan kualitas sepanjang waktu. Setiap pertandingan akan membuat kami berkembang dan setiap tantangan memberi saya ide tentang apa yang dapat kami perbaiki.

Kami dapat mempersiapkan yang terbaik yang kami bisa, tetapi tetap saja Anda harus membaca pertandingan pada hari itu. Kami telah melakukannya dengan baik musim panas ini, baik dalam latihan maupun dalam pertandingan persahabatan; kami telah bermain dengan lancar, mencoba untuk menjaga permainan tetap terkendali. Kami harus mencoba untuk menjadi lebih berbahaya, untuk mencoba melakukan yang lebih baik di sepertiga akhir”.

Tentang Pellegri, Ibra, Bennacer dan Kessie:

“Pellegri muncul dalam kondisi yang baik tetapi belum cukup baik, kami melakukan semua evaluasi yang diperlukan untuk memungkinkan dia terus bekerja; dia tidak akan dipanggil besok, saya berharap dia kembali sepenuhnya bersama grup setelah pertandingan. istirahat.

Kondisi Bennacer telah membaik, dia siap untuk bermain; Saya mengharapkan penampilan yang besar darinya karena dia memiliki segalanya. Ibra dan Kessie baik-baik saja, saya berharap mereka dapat kembali bermain bersama grup segera setelah jeda internasional”.

Tentang dukungan suporter:

“Kami selalu merasakan para penggemar bersama kami dan saya pikir itu adalah hal yang saling menguntungkan. Sangat menyenangkan melihat mereka kembali bersama kami di Genoa pada hari Senin atau di Milanello pagi ini, akan menyenangkan jika mereka kembali ke stadion besok.

Kami masih muda dalam hal usia tetapi bukan sebagai pemain atau sebagai tim. Kami hanya akan mendapatkan efek positif dari kembalinya para penggemar, kami ingin mengambil semua energi yang kami bisa dari mereka, dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Energi San Siro”.

Tentang kompetisi Eropa:

“Pikiran kami sekarang hanya pada pertandingan besok, kami ingin siap. Kami benar-benar ingin bermain di Liga Champions. Kami tahu ini adalah kompetisi yang paling penting dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjadi kompetitif di babak yang sulit.

Sejarah Klub ini seharusnya tidak menjadi beban, tetapi sebuah insentif. Kami akan memainkan setiap pertandingan Eropa dengan potensi maksimal kami”.

Tentang perbedaan dari musim lalu:

“Dalam bulan-bulan ini kami telah tumbuh dalam kesadaran, kekompakan dan kualitas. Tim masuk ke lapangan dengan ide-ide yang jelas dan mereka mencoba untuk melaksanakannya, bahkan pada saat-saat sulit yang tak terhindarkan.

Kami harus mempertahankan antusiasme, selalu bekerja sebaik mungkin; menjadi cair, hadir secara mental – kami ingin menggairahkan penggemar kami. Kami pasti telah meningkat, tahun lalu kami bisa menjadi kejutan tetapi tahun ini tidak: kami harus menegaskan kembali ini, mencoba dan memainkan sepak bola proaktif dan selalu lebih berbahaya daripada lawan kita.” pungkas Pioli.

Pos terkait