Stefano Pioli: Kami Selalu Fokus dan Berpikir Positif di Setiap Pertandingan

Situs Berita AC Milan
Photo: Ruetir

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Pelatih berumur 55 tahun itu memuji performa timnya yang selalu berpikir positif dan optimis memenangkan pertandingan, setelah mereka mengalahkan Torino pada Coppa Italia 2020/21 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

AC Milan harus bermain selama lebih dari 120 menit karena tidak mampu mencetak gol saat menghadapi Torino pada pertandingan yang berlangsung Rabu (13/1) dini hari tadi. Anak asuh Stefano Pioli harus ditahan imbang 0-0 sampai pertandingan tersebut dilanjutkan ke babak tambahan hingga babak adu penalti.

Beruntung di babak adu penalti tersebut para pemain I Rossoneri sukses mencetak gol ke gawang Torino dari lima kesempatan. Sementara Torino hanya mampu menceploskan empat gol ke gawang yang dikawal oleh Ciprian Tatarusanu, setelah tendangan Tomas Rincon berhasil ditepis.

Bacaan Lainnya

Selepas pertandingan, Stefano Pioli memberi pujian kepada anak asuhnya yang mampu memenangkan pertandingan tersebut walaupun harus bermain selama lebih dari 120 menit. Pelatih berumur 55 tahun itu juga memuji mental para pemain AC Milan yang tetap berpikir positif kalau mereka dapat memenangkan pertandingan sulit tersebut.

“Saya puas dengan penampilan mereka, sebab mereka tidak kehilangan semangat dan intensitas dalam pertandingan. Padahal ini pertandingan keempat mereka dalam kurun waktu sembilan hari terakhir,” ucap Stefano Pioli kepada Milan TV.

“Sayang sekali kami tidak bisa memastikan kemenangan dalam waktu normal 90 menit, karena tidak mudah untuk mencetak semua gol dari lima kesempatan yang diberikan pada babak adu penalti. Meskipun begitu, kami selalu yakin dengan kualitas yang dimiliki tim ini,”

“Kami akan selalu berpikir positif dan berkonsentrasi dalam setiap pertandingan yang akan dihadapi, dengan keyakinan itu nanti akan terbayar dan bisa dilihat di hasil akhir pertandingan. Itu adalah pertandingan yang sulit dan rumit, tetapi kami bisa melewatinya karena memiliki keyakinan itu.” tutup Stefano Pioli.

Kini I Rossoneri hanya perlu menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak perempat final Coppa Italia 2020/21, antara Fiorentina atau Inter Milan. AC Milan tentu tidak ingin meremehkan dua lawan tersebut sebab kedua tim itu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri yang tentunya berbeda satu sama lain.

Pos terkait