AC Milan Kembali Tertarik Datangkan Kristoffer Ajer dari Celtic

Situs Berita AC Milan
Photo: Daily Record

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan dikabarkan kembali mengaktifkan minat mereka untuk mendatangkan bek Celtic, Kristoffer Ajer. Selain itu, manajemen klub berencana untuk menambahkan Diego Laxalt dalam kesepakatan agar banderol pemain asal Norwegia itu bisa sedikit lebih murah.

Sejak musim panas lalu I Rossoneri memang kerap dikaitkan dengan bek yang masih berumur 22 tahun itu hingga akhirnya rumor tersebut pun meredup. Kini menurut laporan dari il Corriere Dello Sport mengabarkan kalau AC Milan kembali berniat untuk merekrut Kristoffer Ajer untuk memperkuat sektor pertahanan.

Saat ini tim asuhan Stefano Pioli itu memang dikabarkan sangat dekat untuk merekrut Mohamed Simakan dari Strasbourg. Namun proses transfer bek berumur 20 tahun itu masih mandek karena sang pemain harus mengalami cedera selama enam bulan kedepan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut membuat Stefano Pioli mulai mempertimbangkan nama lain sebagai alternatif Mohamed Simakan, hingga akhirnya kembali muncul nama Kristoffer Ajer yang masuk dalam daftar belanja I Rossoneri.

Demi mendapatkan tanda tangan bek berusia 22 tahun tersebut, nampaknya AC Milan akan menawarkan Diego Laxalt ke Celtic untuk memuluskan kesepakatan. Diego Laxalt sendiri sudah familiar dengan Celtic karena ia tengah dipinjamkan ke klub tersebut sampai akhir musim ini.

Bek berkebangsaan Uruguay ini juga rencananya ingin dilepas oleh manajemen I Rossoneri untuk memperluas ruang di lini belakang. Sebab Stefano Pioli sudah menyiapkan beberapa nama pemain bertahan yang ingin didatangkan olehnya dalam waktu dekat untuk meningkatkan kualitas tim.

Selama berseragam Celtic, Diego Laxalt menjadi salah satu pemain yang reguler dimainkan musim ini dengan catatan sepuluh penampilan di Liga Skotlandia. Ia hanya absen sekali saat tim tersebut menghadapi Hamilton, tetapi dirinya tetap masuk dalam skuat walaupun hanya duduk di bangku cadangan.

Kristoffer Ajer sendiri menjadi salah satu pemain yang masuk dalam kriteria pemain yang diinginkan oleh Stefano Pioli saat ini. Selain masih berusia muda, bek asal Norwegia tersebut juga sudah mendapat banyak kesempatan bermain dari Celtic di kompetisi domestik maupun Eropa.

Total sudah 158 pertandingan dijalani oleh bek berumur 22 tahun tersebut bersama Celtic di semua kompetisi, 18 diantaranya adalah jumlah pertandingannya di Liga Eropa dalam tiga musim terakhir.

Pos terkait