RB Leipzig Sedikit Lagi Capai Kesepakatan dengan Mohamed Simakan

Situs Berita AC Milan
Photo: The Transfer Tavern

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan nampaknya harus kehilangan salah satu bek yang menjadi target utama mereka di bursa transfer Januari yakni Mohamed Simakan. Sebab pemain Strasbourg itu kabarnya sangat dekat dengan salah satu klub asal Jerman, RB Leipzig.

Kini bek berumur 20 tahun itu tengah mengalami cedera dan mengharuskannya absen selama enam minggu kedepan. Hal tersebut membuat I Rossoneri menahan tawaran mereka kepada Strasbourg untuk membawa Mohamed Simakan pada Januari ini.

Ia sebenarnya merupakan salah satu target utama tim asuhan Stefano Pioli sejak beberapa bulan lalu, setelah tampil bagus bersama Strasbourg di Ligue 1 2020/21. Bek berkebangsaan Prancis itu dianggap bisa menjadi pemain yang menjadi nilai tambah bagi skuat AC Milan.

Bacaan Lainnya

Tetapi perburuan pemain tersebut kini harus diganggu oleh salah satu klub dari Bundesliga yakni RB Leipzig yang kabarnya sangat dekat untuk mendatangkan bek berusia 20 tahun tersebut. Menurut Telefoot, RB Leipzig bersedia untuk menebusnya pada bulan ini dan meminjamkan bek tersebut ke Strasbourg hingga musim 2020/21 berakhir.

Hal ini membuat AC Milan harus mengambil keputusan untuk pemain tersebut, apakah mereka akan melepasnya ke klub lain atau tetap mendatangkannya ke San Siro walaupun sedang mengalami cedera. Sebab Stefano Pioli tidak hanya mengincar satu pemain saja saat ini, melainkan beberapa pemain di posisi lain seperti gelandang tengah dan penyerang.

Mohamed Simakan sudah tampil dalam 19 pertandingan Ligue 1 musim ini bersama Strasbourg dengan catatan satu gol serta satu assist. Di pertandingan terakhir, ia masih sempat bermain selama 45 menit menghadapi RC Lens sebelum digantikan oleh Stefan Mitrovic pada babak kedua.

Kini I Rossoneri sedang dikaitkan dengan salah satu bek Chelsea yakni Fikayo Tomori sebagai alternatif bek berusia 20 tahun tersebut yang tengah mengalami cedera. Fikayo Tomori sendiri saat ini ingin dilepas oleh Chelsea ke klub lain setelah performanya tidak cukup mengesankan Frank Lampard sejauh ini.

Pos terkait