Stefano Pioli: Kami Masih Berjuang Untuk Mendapatkan Scudetto!

Photos: calciomercato.it

Berita AC Milan – Stefano Pioli mengatakan bahwa AC Milan saat ini masih terus berjuang untuk memenangkan Scudetto musim 2021/22. Pelatih 56 tahun itu juga menganggap sisa pertandingan yang bakal dihadapi Rossoneri bakal sulit sampai akhir.

AC Milan sukses menghapus rekor buruk tidak mencetak gol di dua pertandingan terakhir ketika melawan Genoa pada Sabtu (16/4) dini hari tadi. Skuat asuhan Stefano Pioli berhasil mengamankan tiga poin di San Siro kontra Genoa berkat dua gol dari Rafael Leao serta Junior Messias.

Bacaan Lainnya

Pucuk klasemen sementara Serie A 2021/22 sempat diambil alih Inter Milan beberapa saat, setelah memenangkan pertandingan melawan Spezia dengan skor 1-3. Akan tetapi, kemenangan Rossoneri melawan Genoa membuat mereka berhasil mempertahankan puncak klasemen sementara.

Selepas pertandingan, Stefano Pioli mengaku puas dengan hasil yang diterima oleh AC Milan di laga menghadapi Genoa. Ia berkata bahwa timnya saat ini masih terus berjuang untuk meraih gelar Scudetto, meskipun pertandingan yang bakal dihadapi AC Milan berikutnya tidak bakal mudah.

“Tim sudah bekerja keras ketika kami tidak memegang penguasaan bola. Kami telah melakukannya dengan baik, semoga bisa terus seperti ini. Tekanan mulai meningkat dan kami sudah merasakannya,” ucap Stefano Pioli kepada DAZN.

“Saya mengatakan kepada tim bahwa tahun lalu kami sudah pernah merasakan tekanan seperti ini, padahal saat itu kami tidak tahu apakah bisa menyelesaikan musim di peringkat empat besar atau tidak. Saat ini harapan sudah meningkat, kami akan berjuang untuk meraih sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapapun dua tahun lalu,”

“Kami harus fokus dengan kualitas yang dimiliki. Sebenarnya saya memiliki sebuah keraguan setiap hari, apakah saya harus menjaga tekanan ini atau justru melepaskannya? Tetapi saya harus memiliki harapan kepada para pemain karena saya yakin bahwa mereka adalah orang yang kuat,”

“Kami semakin sadar dengan kekuatan yang sebenarnya ada di tim, tugas saya hanya terus mendorong hal tersebut. Ada beberapa pertandingan yang tersisa, kami harus melakukannya dengan baik. Banyak orang di tim ini yang baru pertama kali merasakan untuk berjuang meraih Scudetto pertama kali. Itu adalah jalan yang bakal membantu kami, saya dan tim tentu menginginkan kemenangan lagi,”

“Semua sisa pertandingan musim ini bakal sulit, sama seperti di laga terakhir. Kami sering kehilangan poin penuh ketika bertemu dengan tim yang berada di klasemen menengah ke bawah. Ketika kami masih berada di puncak, itu berarti para pesaing terdekat juga kehilangan poin.” tutup Stefano Pioli.

Ujian yang sebenarnya bakal dilewati oleh AC Milan mulai pekan depan, karena mereka bakal menghadapi tiga pertandingan berat secara beruntun. Pertama, mereka harus melawan Inter Milan di Coppa Italia. Setelah itu, Rossoneri harus berhadapan dengan Lazio kemudian Fiorentina di Serie A.

Pos terkait