Stefano Pioli: “Kami Ingin Menang di San Siro!”

Berita AC Milan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

AC Milan akan kembali melanjutkan petualangannya di pentas Serie A pada hari Minggu besok (18/04/2021) dengan melawan Genoa di San Siro.

Bacaan Lainnya

Berlaga di kandang sendiri, biasanya tim tuan rumah akan sangat diunggulkan meraih kemenangan. Namun hal itu tidak terjadi pada AC Milan.

Tim asuhan Stefano Pioli itu sudah 2 bulan lamanya tak meraih satu kalipun kemenangan di kandangnya sendiri. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada tanggal 7 Februari lalu saat melumat Crotone dengan skor 4-0.

Untuk itu Stefano Pioli dalam konferensi pers jelang laga melawan Genoa menegaskan ambisinya untuk kembali bisa meraih kemenangan di San Siro.

Berikut adalah petikan wawancara Stefano Pioli sebagaimana disarikan dari Milannews.it:

Seberapa penting kemenangan besok?

“Itu adalah keinginan yang kita semua miliki. Kami ingin kembali menang di San Siro, setelah sekian lama. Kami harus melakukannya dengan pilihan yang tepat, mencoba untuk memiliki kualitas yang lebih di kuarter terakhir lapangan.”

Apa alternatif untuk Ibrahimovic; apa yang bisa diberikan Mandzukic dan Leao?

“Saya senang Mario baik-baik saja. Dia tidak memiliki 90 menit di kakinya tetapi dia menjalani minggu latihan yang luar biasa. Dia tahu bagaimana bergerak dengan sangat baik, jarang membuat kesalahan. Leao tahu bagaimana memvariasikan permainannya dengan sangat baik dan mendalam.”

Apa pendapat Anda tentang sikap Mandzukic (tidak mengambil gaji)?

“Mario sangat menderita karena tidak tersedia dalam beberapa bulan terakhir. Dia datang dengan sangat antusias. Saya tidak pernah meragukan kualitas moral dan teknisnya. Dia akan membantu kita dari sini sampai akhir.”

Apakah kita mengharapkan sikap Milan yang berbeda saat di kandang?

“Kami mengevaluasi penampilan kami di kandang. Kami menghadapi lawan yang berbeda dengan sikap yang berbeda. Kami harus lebih fokus di kuarter terakhir dan menyerang dengan lebih banyak keyakinan dan kualitas.”

Mungkinkah ini ujian untuk Leao?

“Saya yakin dengan pertumbuhan Leao, saya mendapati diri saya menurunkan pemain yang jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu untuk kemauan yang dia masukkan ke dalam permainan. Kami memiliki tujuan besar untuk dicapai dan kami semua sedang dalam pengawasan. Anda pasti khawatir, jadi Anda mempersiapkan lebih baik untuk pertandingan.”

Ada momen-momen dalam satu musim yang lebih penting dari yang lain. Tim lain memiliki pertandingan yang sulit besok. Apakah besok adalah kesempatan bagus untuk Milan?

“Besok ada Milan-Genoa, kami hanya memikirkan pertandingan kami dan lawan kami. Kami harus siap menghadapi lawan dengan kualitas hebat dan yang telah melakukannya dengan sangat baik dengan pelatih baru mereka. Kami harus memiliki banyak determinasi.”

Sudahkah Anda berbicara dengan Donnarumma?

“Saya berbicara terus-menerus dengan para pemain. Masa depan kita adalah saat ini. Gigio tahu betapa pentingnya pertandingan besok, sama seperti tim. Untuk situasi lain, saya beruntung memiliki klub yang sangat perhatian. Maldini berbicara dengan tepat pada Sabtu lalu sebelum pertandingan. Kami semua terkonsentrasi di Milanello.”

Bisakah kita melihat Manduzkic lagi tahun depan?

“Dia pemain yang kuat dengan nilai-nilai penting. Pertandingan terakhir ini penting bagi kita semua, untuk klub dan untuk masa depan kita semua. Dia adalah pria dengan nilai-nilai penting dan yang selalu dapat diandalkan dalam karirnya.”

Apa pendapat Anda tentang beberapa kartu?

“Wasit di Serie A sangat sulit. Saya pikir ketidakhadiran penonton dapat memfasilitasi wasit, tetapi saya tidak mempertimbangkan banyak kata dari para pemain dan pelatih. Kami memiliki kelas wasit tingkat tinggi.”

Apa pendapat Anda tentang musim Franck Kessie?

“Franck telah menjadi pemain yang lengkap. Dia tahu bagaimana menggabungkan semua yang ada di dalam game. Dia sangat perhatian dan tersedia dalam semua situasi. Dia semakin baik dalam menangani bola. Dia adalah pemain yang telah mencapai level yang sangat tinggi tetapi dia masih bisa berkembang. Dia bisa membuat lebih sedikit kesalahan dan harus membuat lebih sedikit kesalahan dalam permainan posisi.”

Apa pengaruh Tomori dan apakah Anda ingin dia tahun depan?

“Saya sangat menghormati pertanyaan Anda tetapi saya mendengar dan melihat bahwa kita berbicara tentang masa depan. Kami harus memikirkan masa kini dan bukan tentang pemain yang bisa bersama kami tahun depan. Dampak Tomori sangat positif baik secara mental maupun dalam performa. Tapi sekarang, mari kita pikirkan pertandingan besok.”

Ada banyak pembicaraan tentang banyak masalah di luar lapangan. Bagaimana Anda mengelola kesibukan terakhir?

“Bagi kami, tidak ada gangguan. Kami terus bekerja sesuai dengan prinsip kami. Saya melihat tim yang bertekad dan bersemangat. Kami setengah jalan mendaki dan sampai Anda melihat puncaknya, Anda harus terus mengayuh.”

Apakah banyaknya sorotan pada Ibrahimovic mengganggu tim?

“Dengan dia, saya berbicara tentang pertandingan serta dengan yang lain, saya melihatnya penuh perhatian dan terlibat seperti biasa, sayangnya bagi kami, dia tidak akan hadir karena skorsing melawan Genoa.”

Bagaimana menurutmu tentang Genoa?

“Saya melatih Badelj dan dia adalah pemain yang penuh perhatian dan berkualitas. Mereka adalah tim yang lengkap, yang mencakup zona dengan baik. Mereka tidak memiliki banyak penguasaan bola tetapi bermain secara vertikal. Ini adalah tim fisik dan sulit untuk diatasi.”

Bagaimana Leao berlatih minggu ini?

“Leao memiliki kualitas penting dalam permainan dengan baik, tetapi dia juga memainkan permainan yang bagus sejak awal. Kualitas penggantinya bisa berguna bagi tim. Saya melihat seorang pemain yang jauh lebih perhatian baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam permainan, dia bisa tumbuh lebih banyak lagi. Dalot berlatih dengan sangat baik serta anggota tim lainnya. Ini penting.”

Scamacca adalah pemain berkualitas. Apakah Anda ingin melatihnya?

“Dia pemain muda yang sangat menjanjikan, dengan karakteristik yang jelas. Dia pasti pemain yang kuat dengan prospek.”

Bagaimana Rebic dan Leao akan bergerak besok?

“Mereka adalah pemain penting. Jika mereka bergerak dengan waktu yang tepat, mereka dapat memberi kami solusi yang baik.”

Apakah kebobolan gol cepat di babak kedua adalah fakta yang telah Anda analisis?

“Ya, itu fakta lain yang telah kami analisis, kami dapat mengubah sesuatu di awal babak kedua menjadi lebih siap secara mental dan fisik. Kami harus bertahan selama 95 menit dalam permainan dengan perhatian besar.”

Bisakah kembalinya para penggemar mengubah jalannya pertandingan?

“Saya harus mengatakan bahwa kami tidak sabar untuk melihat penggemar kami di stadion lagi. Sepak bola terbuat dari antusiasme dan gairah. Meski hanya ada 1000 penonton, itu membuat perbedaan. Itu bisa memberi kekuatan dan emosi.” tutup Pioli.

AC Milan saat ini berada di peringkat 2 klasemen Serie A dengan perolehan 63 poin. Mereka hanya unggul 4 poin saja dari tim peringkat 5, Napoli.

Jika memang ingin lolos ke Liga Champions musim depan, laga melawan Genoa adalah sebuah pertandingan yang wajib untuk dimenangkan.

Pos terkait