Stefano Pioli: “Kami Harus Percaya pada Peluang Kami!”

Stefano Pioli

Berita AC Milan – Besok Kamis, AC Milan akan bermain melawan klub kelas berat Spanyol, Atlético Madrid, yang dipimpin oleh Diego Simeone. Pertandingan Liga Champions ini terjadi pada matchday 5 babak penyisihan grup.

Di kompetisi Liga Champions, sejauh musim ini AC Milan hanya memiliki 1 poin setelah kalah 3 pertandingan dan seri sekali melawan Porto. Peluang I Rossoneri untuk melaju ke babak gugur Liga Champions akan tertutup andai gagal menang melawan Los Rojiblancos.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi pers kepada awak media, Stefano Pioli menyadari betul betapa sulit situasi yang dihadapi timnya saat ini. Namun demikian, pelatih berusia 56 tahun itu berharap agar timnya tetap percaya pada peluang yang ada.

Berikut adalah petikan wawancara Stefano Pioli dinukil dari situs resmi klub:

Pada tingkat daya saing skuad: “Tim ini dibangun untuk menjadi kompetitif di kedua kompetisi. Bagi banyak dari kami ini adalah pertama kalinya di Liga Champions, tetapi hal positifnya adalah kami telah menunjukkan bahwa kami tidak terlalu jauh dari lawan kami, tetapi masih ada sesuatu yang hilang.”

Tentang Tomori: “Kami mencoba memulihkan Tomori pada hari Minggu, dia memiliki masalah dengan otot pinggul.”

Tentang kekalahan melawan Fiorentina 4-3: “Kami kalah di Florence karena baik dalam fase defensif maupun ofensif, kami tidak setepat waktu lainnya. Itu bukan karena pendekatan kami terhadap permainan atau penghentian, kami tidak menang tetapi tim menciptakan peluang.”

Pioli berbicara tentang kondisi Alessio Romagnoli: “Romagnoli? Dia sekarang lebih baik dan siap bermain.”

Apa yang telah Anda katakan kepada tim Anda? “Pagi ini kami menganalisis karakteristik rival kami. Untuk pertandingan ini, mudah untuk memotivasi tim: ini mungkin kesempatan terakhir untuk mencoba bertahan di Liga Champions.”

Tentang bagaimana dia memilih susunan pemainnya: “Evaluasi utama adalah kondisi para pemain: jika kondisinya optimal saya membuat pilihan saya. Rebik? Cederanya membuat kami kehilangan kontribusi penting. Saya harus mengatur kesehatan mereka dan kemampuan mereka untuk tampil baik.”

Tentang Atletico Madrid: “Atletico Madrid adalah salah satu tim di Eropa yang meluncurkan kembali diri mereka di menit-menit akhir pertandingan, tetapi dengan cara yang sama baru-baru ini mereka juga bisa terjebak di akhir. Ini menunjukkan bahwa kami harus percaya pada peluang kami sampai akhir.”

Tentang Antoine Griezmann: “Terlepas dari apakah Griezmann hadir atau tidak, Atletico memiliki pemain berkualitas. Saya tidak tahu siapa yang akan bermain untuk mereka sejak awal, tetapi itu pasti akan menjadi tim yang kompetitif. Kami harus bermain untuk itu seperti yang kami lakukan di leg pertama.” tutup Pioli.

Pos terkait