Stefano Pioli Ingin AC Milan Tingkatkan Kualitas Penyelesaian Akhir

Photos: football-italia.net

Berita AC Milan – Stefano Pioli menginginkan timnya untuk memperbaiki kualitas penyelesaian akhir saat mendapat peluang mencetak gol. Karena hal tersebut bakal menjadi pembeda yang besar, terutama ketika menghadapi tim-tim papan atas.

Lagi dan lagi, Rossoneri kembali menang tipis 1-0 kala menghadapi Cagliari pada Minggu (20/3) dini hari tadi. Gol tunggal Ismael Bennacer membuat tim asuhan Stefano Pioli mempertegas posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A 2021/22.

Bacaan Lainnya

AC Milan memang menang dan memetik tiga poin, akan tetapi hasil tersebut jelas tidak membuat Stefano Pioli senang tentunya. Pelatih berumur 56 tahun itu berkata bahwa timnya wajib memperbaiki finishing agar tim lawan tidak bisa bangkit lalu membalikkan keadaan.

Sebenarnya dalam empat pertandingan terakhir di Serie A, Rossoneri hanya mampu mencetak satu gol di tiap pertandingan. Tiga kemenangan berhasil diraih dengan skor 1-0, sementara sisanya harus meraih hasil imbang saat menghadapi Udinese beberapa pekan lalu.

“Kita harus mencoba melakukan hal ini lagi (penyelesaian akhir) dalam latihan. Untuk mencetak gol, Anda harus memiliki determinasi dan kualitas yang sebenarnya bisa dilatih,” ucap Stefano Pioli kepada Sky Italia.

“Kami harus bisa menutup pertandingan jika kesempatan itu muncul. Jika tidak bisa meningkatkan kualitas finishing, kami punya resiko besar untuk tidak memenangkan pertandingan,”.

“Cara terbaik tentu menyelesaikan pertandingan secepat mungkin. Tetapi kami sudah bermain baik ketika bermain tanpa bola. Kami sudah mengeluarkan pengorbanan yang besar dan kolaborasi. Inilah jalan yang sedang kami tempuh.”.

Pos terkait