Stefano Pioli Berharap AC Milan Tetap Membumi

Stefano Pioli
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Stefano Pioli, dengan segala keterbatasan sumberdaya yang ada, telah berhasil merubah wajah AC Milan kembali menjadi salah satu tim paling kuat di Serie A.

Sejauh ini, dalam 7 giornata awal Serie A, pasukan Il Diavollo Rosso belum sekali pun tersentuh kekalahan. Kemenangan atas Atalanta dengan skor 3-2 dinihari tadi telah menggenapi raihan poin mereka menjadi 19 poin, hasil dari 6 kali menang dan 1 kali imbang.

Bacaan Lainnya

Meski tengah menjalani periode positif, pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap timnya untuk tetap membumi. Pelatih berusia 55 tahun itu menyadari jika tim kuat seperti Juventus akan segera kembali menemukan ritme kemenangannya.

Berikut adalah petikan wawancara Pioli dengan DAZN seusai laga melawan Atalanta pagi ini:

“Kami menghasilkan kinerja yang hebat: ini adalah kemenangan besar yang mengakhiri periode yang sangat menuntut, di mana tim juga selalu merespons kekalahan. Kami tumbuh dan kami benar-benar harus terus seperti ini,”

Tentang kinerja individu: “Saya meminta upaya penting. Brahim dan Leao? Lebih mudah bagi penyerang untuk berlari ke depan, berusaha menjadi berbahaya. Mereka adalah orang-orang dengan kualitas teknis yang hebat: kami melakukannya dengan baik dalam permainan dan saya puas dengan kinerjanya.”

“Selama dua tahun tim ini telah bermain dengan cara tertentu dan mendapatkan hasil yang penting. Tapi kita harus tetap membumi. Kami tahu lawan kami: kami mencoba mengosongkan lini tengah sedikit dan terkadang menemukan situasi yang menguntungkan.

“Di mana kami tidak dinamis di Liverpool, kami hari ini: siapa pun yang berada di sasaran harus bergerak untuk menerima, apakah dia bek sayap, gelandang atau gelandang serang.”

Tentang Kessie: “Saya tidak meragukan kualitas dan sikapnya. Dia ada dalam pekerjaan kami, tetapi untuk fisiknya dia membutuhkan lebih banyak waktu. Hari ini dia memainkan permainan yang luar biasa. Penampilan hari ini mengingatkan saya pada penampilan tim tahun lalu. Saya memiliki banyak pertandingan dan banyak solusi.”

Tentang Serie A: “Serie A meningkat berkat banyak pelatih yang memainkan sepakbola lebih proaktif. Liga Champions membantu kami, itu membuat kami mengerti bahwa kami perlu menghubungkan intensitas dan kualitas.”

“Saya juga telah berkembang, dengan klub yang mendukung saya. Kami memiliki motivasi dan ambisi yang sama: Napoli di depan kami, Juve akan kembali, Inter…”

Tentang kata-kata Tonali yang menarget Scudetto: “Mereka harus menunggangi semangat. Benar bahwa para pemain saya berpikir mereka lebih baik dari yang lain, maka mereka dapat menunjukkannya pertandingan demi pertandingan.”

Tentang Leao dan Rebic: “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Leao dan Rebic, dengan mereka kami memiliki lebih banyak kedalaman.” tutupnya.

Setelah pertandingan ini liga Serie A akan rehat untuk jeda internasional. AC Milan baru akan kembali bertanding pada 17 Oktober mendatang dengan melawan Hellas Verona di San Siro.

Pos terkait