Stefano Pioli Akui Kekalahan dari Inter di Coppa Sempat Membuatnya Khawatir

Derby Milan
Photo: REUTERS/Alessandro Garofalo/aww/cfo

Berita AC Milan – Serie A musim ini mungkin akan menjadi salah satu kompetisi liga Italia yang paling berkesan bagi Milanisti. Dengan segala keterbatasan yang klub miliki, I Rossoneri pada akhirnya mampu keluar sebagai juara.

Adapun gelar penentuan juara mesti ditentukan sampai giornata terakhir Serie A setelah Inter terus setia membuntuti dengan selisih hanya 2 poin. AC Milan sempat diragukan untuk mampu memenangi perlombaan Scudetto setelah dihajar Nerazzurri di semifinal Coppa Italia dengan skor 3-0.

Bacaan Lainnya

Kekalahan yang diyakini akan memukul mentalitas para pemain muda Milan. Namun pada kenyataannya, armada Il Diavollo Rosso membuktikan jika mereka layak juara dengan berhasil menyapu bersih laga tersisa di Serie A.

Stefano Pioli mengakui jika kekalahan atas Inter dengan skor telak itu sempat membuatnya khawatir.

“Itu adalah momen terburuk musim ini. Kami ingin terus melaju di kompetisi ini dan kami berhadapan langsung dengan Lazio setelahnya, kemudian pertandingan terberat, tetapi kami akhirnya memenangkan semuanya.” ucap Pioli untuk RAI 3.

“Kami tidak memulai musim sebagai tim terkuat, tetapi kami menjadi yang terkuat selama kampanye. Klub menunjukkan perencanaan yang hebat dan para pemain terus menantang diri mereka sendiri. Saya kira kita perlu melanjutkan jalan ini.”

Pioli ditanya bagaimana ibunya merayakan kemenangan, mengingat sebelumnya dia telah melarangnya karena tidak memenangkan satu pun trofi sebagai pelatih.

“Dia sangat senang. Dia ulet dalam memberi saya nasihat, dan ulet dalam menyampaikannya dengan baik, ”dia tersenyum. “Itu selalu kritik yang membangun dan terkadang dia benar-benar melakukannya dengan benar juga.

“Pengalaman paling memuaskan di Milan adalah para penggemar menerima saya apa adanya. Saya menempatkan semua diri saya ke dalam apa yang saya lakukan dan cinta para penggemar memenuhi saya dengan sukacita.”

Paolo Maldini memperingatkan bahwa sekarang Manajemen Elliott atau pemilik baru potensial RedBird harus berinvestasi dan melangkah ke tingkat berikutnya.

“Untuk mencapai hasil yang luar biasa, semua komponen di klub membuat dampak besar. Mungkin ada pendapat yang berbeda selama satu musim, tetapi kami selalu menghadapi setiap masalah dengan keinginan untuk tumbuh dan berkembang. Ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami akan mengambil pendekatan yang sama.”

Rafael Leao telah dikaitkan dengan tawaran dari Real Madrid serta beberapa tim Liga Premier.

“Sejauh yang saya tahu, dia bertahan di Milan. Saya tentu berharap demikian, dan saya pikir itulah masalahnya. Dia masih memiliki margin nyata untuk perbaikan.”

Ibrahimovic tidak akan tersedia selama tujuh hingga delapan bulan ke depan setelah operasi lutut, tetapi pria berusia 40 tahun itu tidak berniat pensiun.

“Dia tidak sabar untuk menjalani operasi, karena dia menderita selama berbulan-bulan ini. Zlatan membantu saya untuk tumbuh, dia memberi seluruh tim mentalitas dan kepercayaan itu. Dia adalah orang yang paling cerdas dan menyenangkan yang saya kenal di sepak bola.

“Ibrahimovic menjalani operasi karena dia ingin terus bermain dan dia masih memiliki lebih banyak untuk diberikan.” tutup Pioli.

AC Milan akan melakoni laga perdananya musim depan dengan melawan FC Köln di turnamen persahabatan bertajuk Telekom Cup edisi kesebelas pada 16 Juli.

Pos terkait