Ada Piala Dunia, Beginilah Detail Jadwal Serie A Musim Depan

World Cup
Photo: FIFA

Berita AC Milan – Dengan kepastian AC Monza meraih tiket promosi ke Serie A, maka komplit sudah peserta liga Italia untuk musim depan yang melibatkan 20 tim terbaik.

Monza yang merupakan tim milik Silvio Berlusconi telah bergabung dengan Cremonese dan Lecce di Serie A setelah mengalahkan Pisa 4-3 di final play-off. Mereka akan menggantikan Venezia, Cagliari dan Genoa, yang terdegradasi ke Serie B pada 2022-23.

Bacaan Lainnya

20 tim peserta Serie A untuk musim depan adalah: Atalanta, Bologna, Cremonese, Empoli, Fiorentina, Inter, Juventus, Lazio, Lecce, AC Milan, Monza, Napoli, Roma, Salernitana, Sampdoria, Sassuolo, Spezia, Torino, Udinese, Verona.

Kampanye Serie A baru akan dimulai pada 13-14 Agustus dan empat pertandingan akan dimainkan di bulan pertama. Laga terakhir musim ini akan digelar pada 4 Juni 2023.

Kompetisi akan dihentikan dari 14 November 2022 hingga 4 Januari 2023 karena Piala Dunia Qatar, yang mana Italia tidak lolos. Namun, Serie A dapat menyelenggarakan turnamen persahabatan di Amerika Serikat saat Piala Dunia sedang berlangsung.

Akan ada satu jeda internasional lagi dari tanggal 19 September hingga 27 September. Musim ini kompetisi akan sedikit unik karena adanya World Cup yang memilih waktu akhir tahun bukan tengah tahun.

Itu dilakukan karena iklim cuaca Arab yang begitu panas dan tidak memungkinkan untuk dilangsungkan di musim panas juga. Akhir tahun diprediksi cuaca di Qatar akan sedikit lebih bersahabat.

Pos terkait