Stefano Pioli Akui Betapa Pentingnya Peran Ibrahimovic untuk Tim

Zlatan Ibrahimovic
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan Zlatan Ibrahimovic sangat ingin memainkan peran utama dalam pertandingan hari terakhir melawan Sassuolo.

Rossoneri tahu satu poin akan cukup untuk mengamankan Scudetto pertama mereka sejak 2010-11 dan Pioli mengatakan bahwa pemain berusia 40 tahun itu ingin bermain sedari awal.

Bacaan Lainnya

“Musim berakhir besok dan kami akan mengambil stok. Ada perbedaan antara menang dan tidak menang. Setiap orang harus berpikir bahwa mereka bisa menjadi penentu.”

Meski tidak lagi menjadi starter, Pioli memuji pengaruh Ibrahimovic di tim.

Dia menambahkan: “Ibrahimovic sangat penting bagi kami. Dia membawa mentalitas, kualitas, kecerdasan, dan kepribadian yang dibutuhkan skuat muda seperti kami.

“Dia tetap menjadi titik referensi. Rekan satu timnya sama baiknya dalam mengikutinya.”

Pengaruh Ibrahimovic di Milan telah transformasional.

Dia tiba hanya beberapa minggu setelah kekalahan memalukan 5-0 Rossoneri dari Atalanta pada Januari 2020 dan, menyusul lock down yang disebabkan oleh pandemi virus corona, Milan kemudian menyelesaikan musim dengan kuat dan lolos ke Liga Europa.

Musim berikutnya mereka melakukan tantangan gelar singkat dan, meskipun tidak dapat mempertahankannya, mereka kembali ke Liga Champions setelah absen selama delapan tahun.

Sebuah tim muda, Ibrahimovic telah menggunakan pengalamannya untuk membantu para pemain menghadapi beban ekspektasi dan tekanan di Milan. Penyerang Swedia itu adalah bagian dari tim AC Milan terakhir yang memenangkan gelar.

Pos terkait