Stefano Pioli: “AC Milan Sedang Menggali Sumur!”

Berita AC Milan
Foto: @Skrill

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

MILAN – AC Milan akan kembalI melanjutkan kiprahnya di Liga Eropa dengan menghadapi Lille yang akan berlangsung pada Jum’at dinihari nanti (06/11/2020).

Bacaan Lainnya

Skuad I Rossonerri tengah dalam semangat tinggi setelah di pertandingan sebelumnya mereka berhasil meredam perlawanan tuan rumah Udinese di pentas Serie A dengan skor 1-2. Di ajang Liga Eropa, Donnarumma dkk juga masih memiliki catatan sempurna setelah di pertandingan sebelumnya sukses melumat Celtic dengan skor 3-1 dan Sparta Praha dihajar 3 gol tanpa balas.

Dalam keterangannya kepada awak media jelang laga melawan Lille, pelatih Stefano Pioli mengungkapkan keinginannya untuk terus memetik kemenangan sembari mengibaratkan jika AC Milan saat ini seperti sedang menggali sumur.

“Saya selalu suka berpikir positif. Saya selalu percaya pada pemain saya. Kami selalu berusaha untuk menang, kami barulah di awal. Kami seperti orang yang baru saja mulai menggali sumur untuk mencari air, kami ingin mencari sumbernya, tapi masih jauh, jadi kami masih perlu banyak bekerja.” ungkap Pioli disadur dari Gazzetta.

“Tujuan kami adalah untuk selalu memimpin pertandingan. Kami ingin terus aktif. Kami memiliki tim yang masih muda, namun caranya mereka bermain sudah matang.

“Kami sudah tahu sebelumnya bahwa kami akan memiliki terlalu banyak pertandingan untuk dimainkan selama periode ini. Besok, kami memiliki pertandingan penting melawan tim yang kuat, kami hanya fokus untuk melanjutkan jalan kami dengan cara sebaik mungkin.

“Momen positif yang dialami tim ini berarti kami bekerja sama dengan baik. Kami telah memulai perjalanan, tetapi kami baru memulai perjalanan. Kami harus terus memiliki keberanian untuk terus berkembang.”

Pioli kemudian disinggung perihal apakah ia akan melakukan rotasi pada laga melawan Lille nanti. Pria berusia 55 tahun itu menegaskan akan ada rotasi dengan mempertimbangkan faktor kebugaran para pemain.

“Latihan malam ini penting. Akan ada rotasi, karena kami membutuhkan energi dan kesegaran dari sudut pandang mental dan fisik.

“Dari sudut pandang teknis dan pilihan dalam beberapa meter terakhir lapangan, kami harus menjadi lebih akurat. Kami melakukannya dengan sangat baik dalam menyerang dari dalam, tetapi kami harus lebih tepat dan membuat pilihan yang tepat untuk menjadi lebih berbahaya.

“Terlalu banyak pujian membuat kami terlena? Sepertinya tidak, kekuatan kami adalah pada keseimbangan. Kami tahu bahwa kami masih bisa banyak berkembang, tapi kami juga sadar akan apa yang kami lakukan. Kami masih muda , kami belum memenangkan apa pun dan karena itu kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.” pungkasnya.

Sejauh ini AC Milan memang mampu tampil luar biasa. Sejak masa lock down berakhir, I Rossonerri belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam 24 pertandingan terakhir yang mereka lakoni disemua kompetisi.

 

Pos terkait