Stefano Pioli: AC Milan Masih Optimis Untuk Memenangkan Scudetto Musim Ini!

Stefano Pioli
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Stefano Pioli mengatakan bahwa anak-anak asuhnya masih yakin dan optimis untuk memenangkan Scudetto musim ini. Meskipun begitu, ia menyadari bahwa AC Milan saat ini bukan menjadi tim teratas dalam perburuan gelar Scudetto.

Pada Sabtu (16/4) dini hari nanti, AC Milan bakal bertemu dengan Genoa dalam lanjutan pertandingan Serie A 2021/22 di San Siro. Tiga poin menjadi sesuatu yang wajib untuk skuat asuhan Stefano Pioli jika mereka masih ingin menjadi penantang gelar Scudetto musim ini.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancara jelang pertandingan tersebut, Stefano Pioli mengatakan bahwa anak-anak asuhnya masih optimis dan memiliki kepercayaan yang kuat untuk memenangkan gelar. Sebab Rossoneri hanya fokus untuk menjalani pertandingan selanjutnya, bukan malah meratapi hasil tidak memuaskan di dua laga terakhir.

“Tim masih percaya dengan bagaimana cara mereka bermain. Kami memainkan gaya sepakbola yang penuh energi, kami membuat banyak peluang daripada lawan dan kami semua percaya dengan apa yang sudah dilakukan sejauh ini karena kami kuat,” ucap Stefano Pioli dilansir dari Milan News.

“Terlalu dini untuk memastikan klasemen akhir musim saat ini. Jumlah poin baru akan terlihat di akhir. Oleh sebab itu, kami harus mengambil poin sebanyak mungkin sekaligus berusaha untuk berjuang meraih Scudetto saat kompetisi musim selesai,”

“Kami selalu bermain untuk meraih kemenangan, ketika gagal melakukan itu jelas kami merasa kecewa. Akan tetapi, cukup satu hari saja untuk merasa kecewa setelah itu kami harus bersiap menjalani laga berikutnya,”

“Saya melihat tim ini masih mempunyai keyakinan, oleh sebab itu kami harus bisa memberikan sesuatu yang lebih dalam pertandingan nanti. Kami harus mengubah pemikiran saat ini, dari bersaing dengan tim lain secara kompetitif menjadi berjuang untuk memen sesuatu,”

Selain itu, pelatih berumur 56 tahun tersebut juga ingin Rossoneri bisa tampil secara ofensif tetapi efektif dalam mencetak gol. Karena mereka tidak akan mendapatkan apa-apa jika kembali gagal mencetak gol ke gawang lawan, walaupun mampu meraih cleansheet.

“Tujuan kami harus jelas, bermain ofensif tetapi efektif untuk mencetak gol. Kami harus menang, untuk meraih tujuan tersebut tentu kami harus mencetak gol dalam pertandingan. Bukan hanya kesalahan pemain depan jika kami tidak mampu mencetak gol, kami harus memiliki arah yang jelas,”

“Kami berpikir untuk menang dalam pertandingan besok, karena tim ini memiliki kualitas untuk melakukan itu. Kami akan kembali menang, kemudian mulai menghitung poin sebelum musim ini berakhir,” lanjut Stefano Pioli.

“Saya merasa tim ini telah mempersiapkan diri dengan baik untuk besok. Sisanya tergantung bagaimana kami memanfaatkan kualitas dan kecepatan dalam pertandingan nanti,”

“Kami memiliki penggemar yang hadir langsung, itu merupakan senjata tambahan tim ini. Kami harus memanfaatkan keunggulan itu untuk menang dan melakukannya dengan baik sampai musim berakhir.” tutup Stefano Pioli.

Pos terkait