Stadion Baru Milan akan Siap Pakai 2025

Stadion Baru AC Milan The Cathedral
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Proyek paling ambisius AC Milan dibawah perusahaan investasi Elliott Management adalah membangun sebuah stadion baru yang modern.

Selain sebagai simbol klub, pembangunan stadion baru juga bertujuan untuk meningkatkan pemasukkan finansial klub. Proyek pembangunan stadion baru Milan ini akan melibatkan dua tim satu kota yaitu AC Milan dan Inter.

Bacaan Lainnya

Melansir laporan dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan dan Inter berharap pada akhir tahun 2021 ini sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah Milan untuk melanjutkan proyek pembangunan stadion baru tersebut.

Perkiraan awalnya, stadion baru ini akan memberikan pemasukan bagi masing-masing klub sebesar € 120 juta per tahunnya. Untuk saat ini, dengan kapasitas penuh San Siro, AC Milan dan Inter per tahunnya hanya mendapatkan pemasukan senilai € 40 juta saja.

Stadion Baru AC Milan The Cathedral
Photo: https://www.acmilan.com

Biaya total untuk membangun stadion baru Milan ini adalah sebesar € 1,2 miliar. Rinciannya adalah biaya sebesar € 500 juta untuk pembangunan stadion dan € 700 juta untuk mendapatkan lahan hijau seluas 106.000 meter persegi.

Jika berjalan sesuai rencana, stadion baru Milan ini rencananya akan siap digunakan pada tahun 2025 mendatang. Itu berarti stadion ini dapat menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin Milan-Cortina pada tahun 2026 mendatang.

Klub telah mendapatkan pinjaman selama 30 tahun dengan pinjaman tahunan tingkat bunga 5% yang akan menutupi 90% dari total biaya.

Elliott sepertinya sangat terilhami dengan sehatnya finansial tim-tim Liga Inggris yang memiliki stadion sendiri yang modern dan mandiri. Dengan Role model yang tepat, semoga AC Milan akan lebih cepat bangkit untuk menjadi raja sepakbola Eropa lagi.

Pos terkait