Soal Peta Persaingan Serie A Musim Depan, Begini Komentar Alessandro Nesta

Alessandro Nesta

Berita AC Milan – Legenda AC Milan, Alessandro Nesta, memberikan ulasannya tentang peta persaingan klub-klub Serie A musim depan. Pemain sepakbola yang identik dengan nomor 13 itu juga menilai jika Milan butuh penguatan untuk kompetisi Liga Champions.

Musim Serie A semakin dekat dan klub-klub Italia masih bekerja keras untuk memperkuat tim mereka menjelang pertandingan putaran pertama 13 Agustus nanti. Start Liga Italia dimainkan lebih awal dari biasanya karena adanya hajatan Piala Dunia di Qatar pada akhir tahun.

Untuk saat ini, Inter, Juventus, AS Roma dan Lazio terlihat sangat aktif di bursa transfer pemain. Sementara AC Milan terlihat masih adem ayem dan terlihat kesulitan untuk mengunci target transfer mereka.

 

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Nesta pertama kali membahas tim Italia mana yang memiliki peluang terbaik untuk sukses di Liga Champions musim depan.

“Inter, tim yang harus dikalahkan di liga, lalu Juventus. Milan masih perlu menambahkan beberapa bagian penting untuk ditingkatkan di Liga Champions, mereka baru saja memulai perjalanan.

“Napoli telah kehilangan jiwa mereka sedikit. Koulibaly dan Insigne adalah juara hebat yang menjaga tim tetap bersama, bahkan di luar lapangan. Menggantinya akan sulit.”

 

Mantan bek Lazio dan AC Milan itu kemudian memberikan pendapatnya tentang Juventus asuhan Massimiliano Allegri.

“Juventus, dengan semua yang mereka keluarkan, dipaksa untuk memenangkan sesuatu, setidaknya Scudetto. Tahun lalu mereka melakukannya dengan buruk, sekarang mereka wajib memenangkan sesuatu yang penting.

“Pelatih? Di Juventus sekarang siapa pun yang mengambil peran itu menderita. Sarri tidak bagus, Pirlo tidak berpengalaman, Allegri kembali dan tidak menang, saya tidak ingin pelatih selalu menjadi masalah.

“Skuat juga perlu diperbaiki, perlu lebih fungsional, akhir-akhir ini lebih lemah dibandingkan dengan permainan yang ingin mereka mainkan.”

 

Nesta menyinggung kedatangan Dybala ke Roma dan seberapa besar hal itu meningkatkan tim asuhan Jose Mourinho.

“Dybala ke Roma adalah rekrutan hebat, pemain unik, salah satu dari sedikit pemain bernomor punggung 10 yang tersisa. Dengan Mourinho, antusiasme tersulut dan tim melakukannya dengan baik. Dengan Paulo dorongan baru akan datang, juga dengan investasi masa depan.

“Bisakah dia membuat Giallorossi melompat ke depan? Semoga tidak! Yah, saya penggemar Lazio terus menerus, dan tidak munafik. Tentu saja, setelah pembelian yang begitu penting, Roma harus meningkatkan standar dan bercita-cita untuk mendapatkan tempat di Liga Champions.”

 

Terakhir, Nesta memberikan pendapatnya tentang jendela transfer musim panas Lazio.

“Tahun lalu Lazio mengalami perubahan sistem dan formasi. Dengan ide-ide Sarri begitu banyak pemain menjadi tidak berfungsi. Sekarang mereka sedang memperbaiki keadaan.

“Mereka telah mempertahankan para pemain besar dan memasukkan beberapa pemain, mereka juga harus membidik lebih tinggi daripada di masa lalu.”

Pos terkait