Simon Kjaer Masuk Kandidat 30 Pemain Peraih Ballon d’Or!

Simon Kjaer Ballon d'Or
Photo: francefootball.fr

Berita AC Milan – Berita cukup mengejutkan datang dari arena penghargaan pemain Ballon d’Or. Tak dinyana, bek AC Milan, Simon Kjaer masuk ke dalam ke dalam daftar 30 pemain calon peraih penghargaan bergengsi tersebut.

Kiprah Simon Kjaer selama 2 musim terakhir ini memang sungguh istimewa. Selain menjadi sosok pemimpin bagi timnas Denmark di hajatan Euro 2020 lalu, bek berusia 32 tahun itu juga merupakan benteng kokoh tak tergantikan di jantung pertahanan AC Milan.

Bacaan Lainnya

Masuknya Simon Kjaer ke dalam nominasi tersebut terbilang mengejutkan karena sebelumnya ia tak memiliki catatan bagus dalam penghargaan tersebut.

Sebelum bergabung dengan Milan, bek bertinggi 1,92 meter itu lebih dikenal sebagai pemain pengelana. AC Milan sendiri adalah tim ke-9 yang pernah ia bela, dari mulai Palermo sampai Fenerbahce pernah ia bela semua.

Namun di Milan ia seperti menemukan rumah sejatinya. Kematangan dan performanya benar-benar berada di puncaknya selama berseragam I Rossoneri. 

Mengutip laporan dari francefootball.fr yang merupakan pencetus penghargaan Ballon d’Or, Simon Kjaer telah masuk ke dalam daftar 30 pemain yang berpeluang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut

Mungkin akan sangat sulit bagi Simon Kjaer untuk memenanginya, tapi setidaknya ada wakil AC Milan disana. Selamat Simon!

Pos terkait