Sikat Napoli, Stefano Pioli: “Favoritnya Masih Inter!”

Napoli vs AC Milan
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Pasukan Il Diavollo Rosso berhasil mengamankan 3 poin penting di Stadion Diego Maradona setelah sukses mengalahkan Napoli dengan skor 1-0. Adapun gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Olivier Giroud di awal babak kedua.

Raihan 3 poin ini membawa AC Milan merebut kembali puncak capolista yang sempat di kuasai oleh Inter selama 2 hari. Sang allenatore Stefano Pioli memuji penampilan apik skuadnya dalam meredam permainan Napoli yang tampil trengginas pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Secara khusus, pelatih berusia 56 tahun itu menyebut jika Inter masihlah favorit untuk meraih juara Serie A musim ini lantaran masih memiliki 1 pertandingan sisa. Berikut adalah wawancara lengkap Pioli dilansir dari DAZN:

Nilai apa yang harus diberikan pada ketiga poin ini?

“Tiga poin yang tentu penting untuk klasemen dan karena kami mengalahkan tim yang kuat. Anak-anak bekerja keras dan kemudian kami dihargai.”

Siapa yang akan menggantikan Theo saat dia absen?

“Franck bermain sedikit sebagai gelandang hari ini, sulit baginya untuk memberikan perlindungan. Dia lebih menyentuh Sandro. Di sayap kiri kami memiliki karakteristik kekuatan dan kualitas yang hebat, ada lebih banyak keuntungan daripada kerugian.”

Tentang Tomori dan Kalulu…

“Itu adalah pertandingan yang sulit, ketika mereka menangkap kami di antara garis, kami sedikit kesulitan. Mereka harus menghadapi Osimhen satu lawan satu dan mereka melakukannya dengan kepribadian. Kami semua bekerja dengan baik tanpa bola, kami sangat puas.

“Kami hanya dengan satu poin lebih dari tahun lalu, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan diri kami sendiri.”

Tentang tekanan serangan Napoli…

“Pilihannya adalah menurunkan lini tengah yang kuat dan berkualitas. Kami mencoba bekerja di belakang gelandang mereka dengan Bennacer dan Kessie, kami bekerja keras dan baik, kami berada dalam permainan sampai akhir.

“Performa yang bagus, sekarang dua game yang sangat rumit tiba. Kemudian kami akan mencoba memulihkan energi selama istirahat.”

Tentang rekor Milan melawan tim papan atas…

“Kami tampil kurang baik melawan klub ‘lebih kecil’, dari sini hingga akhir, namun, kami tidak akan memiliki banyak bentrokan langsung. Posisi teratas kami akan lolos melawan tim yang berada di bawah kami. Saya tidak akan menempatkan La Spezia di antara kekalahan ini, itu tidak harus berakhir seperti ini.

“Namun, jelas ada kesulitan untuk semua orang, kami bukan tim yang sempurna. Kami harus menunjukkan bahwa kami telah belajar pelajaran, sikap dan kualitas akan menjadi penting di pertandingan berikutnya.”

Tentang sosok pemain berpengalaman seperti Olivier Giroud..

“Ide saya dan ide klub adalah memasukkan pemain mendalam yang telah memenangkan sesuatu, yang tahu apa artinya bekerja untuk menang. Panggilan video sudah cukup bagi saya, Paolo [Maldini] dan Frederic [Massara] untuk memahami betapa profesional yang kami lihat.

“Semakin banyak pemain dengan karisma dan kepribadian yang Anda miliki, terutama bagi kami yang masih sangat muda, itu penting.”

Tentang kans meraih Scudetto..

“Favoritnya adalah Inter, peringkatnya masih virtual. Saya minta maaf karena ada pertandingan yang harus dimainkan, akan lebih tepat jika kami semua memainkan pertandingan yang sama pada titik ini di musim ini.” tutup Pioli.

Pos terkait