Sikat Empoli, Stefano Pioli: “Ini Adalah Kemenangan Penting!”

Olivier Giroud
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Melawan tim papan bawah, AC Milan tampak kesusahan untuk membongkar pertahanan Empoli. Beruntung I Rossoneri mampu mencetak gol cepat melalui Pierre Kalulu di menit-19 dan itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Meski bukan pertandingan yang spektakuler, raihan 3 poin ini merupakan hal yang penting guna menjaga jarak dari Inter. Tim pasukan Simone Inzaghi itu baru akan bermain besok pagi melawan Torino dan untuk saat ini telah terpaut 5 poin dari AC Milan.

Bacaan Lainnya

Seusai pertandingan Stefano Pioli mengeluhkan permainan timnya yang sering kehilangan bola. Namun demikian pria berusia 56 tahun itu mengakui jika hasil melawan Empoli ini adalah kemenangan yang penting.

Tentang kemenangan…

“Kami harus berpikir bahwa pertandingan berikutnya adalah pertandingan, harus seperti ini sampai akhir musim. Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting dan harus dimainkan secara maksimal.” tutur Pioli kepada Sky Italia.

Tentang klasemen…

“Ini luar biasa, tapi masih virtual. Akan lebih nyaman jika semua tim memainkan jumlah permainan yang sama. Malam ini rumit, kami tidak mengambil risiko banyak, ini adalah kemenangan penting.”

Pada performa…

“Di babak kedua, kami melewatkan terlalu banyak umpan. Empoli bermain bagus, tetapi kami tidak terlalu menderita di pertahanan.”

Tentang Scudetto…

“Kapan saya akan mengucapkan kata ini? Pada hari pertandingan terakhir (tersenyum). Saat ini, saya tidak akan mendaftar untuk apa pun. Semua pertandingan sulit, akan sulit juga di Cagliari.”

Tentang persiapan pertandingan…

“Saya selalu mengikuti pemanasan anak laki-laki saya dengan cermat. Saya bekerja dengan mereka sepanjang minggu. Malam ini saya melihat mereka siap. Saya di sana bersama mereka untuk merangsang mereka. Saya akan terus melakukannya.”

Tentangbabak kedua…

“Jika kita ingin menyerang, kita harus melakukan semuanya bersama-sama. Jika kami semua mempersingkat, kami lebih siap untuk mencuri bola dan menjadi lebih berbahaya.”

Tentang manajemen permainan…

“Di awal babak kedua, kami kehilangan terlalu banyak bola, hanya ada sedikit pergerakan. Ini tidak memungkinkan kami untuk menjaga posisi kami tetap tinggi.

“Kami tidak mendominasi, tetapi kami mengendalikan permainan dengan baik. Membunuh game akan lebih baik, tetapi memenangkan game seperti ini sangat penting. Sekarang semua tim memiliki tujuan dan oleh karena itu konsentrasi yang besar selalu dibutuhkan.”

Tentang Juventus…

“Mereka sedang dalam perburuan posisi teratas. Ada banyak permainan yang tersisa. Lima besar akan bermain untuk posisi teratas.”

Tentang Kalulu

“Pierre pantas mendapatkan semua ini, dia bekerja dengan ketersediaan dan partisipasi bahkan ketika dia kurang terlibat. Ini adalah kepuasan terbesar bagi para pemain dan manajer.” tutup Pioli.

 

Pos terkait