Sikat Atalanta, Begini Komentar Stefano Pioli

Stefano Pioli Saelemaekers
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Selangkah lagi AC Milan bisa mengunci titel Scudetto andai mereka berhasil meraih 1 poin saja dari Sassuolo pada akhir pekan nanti. Pencapaian itu tak terlepas dari raihan 3 poin saat I Rossoneri sukses menyikat Atalanta malam ini dengan skor meyakinkan 2-0.

Berbicara kepada awak media, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan jika kualitasnya timnya adalah yang membuat perbedaan dalam laga melawan Atalanta ini. Pelatih berusia 56 tahun itu meminta anak asuhnya untuk tak terlalu larut dalam euforia kemenangan karena kompetisi belum berakhir.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah petikan wawancara Stefano Pioli kepada awak media dilansir dari Milan TV:

“Keterampilan tim bertahan dengan baik. Kami kebobolan sedikit untuk tim yang berkualitas. Kami pandai mencari solusi yang berbeda. Dari empat terakhir saya tidak menyembunyikan bahwa saya pikir itu adalah rintangan terberat. Kami sudah lama tidak menang melawan Atalanta dan sekarang kami sudah dekat dengan garis finis.”

Pada perubahan: “Kami melihat 3-4 situasi yang terulang di babak pertama dan kami memutuskan untuk mencari kedalaman. Kualitas tim saya membuat perbedaan. Kami harus melanjutkan ketenangan ini, yang merupakan salah satu hal terbaik yang dimiliki anak-anak saya.”

Laga terakhir di San Siro untuk musim ini, menyapa para penggemar…

“Saya tidak sabar untuk melompat dan menari bersama para penggemar. Kami mengalami emosi tertentu, ada semangat dan dukungan yang berlebihan. Nyanyian itu masuk ke dalam diri saya, kami berharap dapat menyapa penggemar kami dengan lebih baik.”

Pioli tentang skuadnya:

“Saya melatih pemain kuat yang menunjukkan kedewasaan dan kesadaran kepada saya. Anda harus melihat bagaimana mereka bekerja dan dengan ketenangan apa mereka melakukannya, bagaimana mereka mengatasi tekanan yang berasal dari peringkat. Kami harus melakukan satu minggu lagi seperti yang kami alami belakangan ini.”

Tentang fase defensif:

“Para pemain selalu memberi kami banyak ketersediaan. Tahap demi tahap, pertumbuhan demi pertumbuhan. Kami pandai menemukan solusi, kami memainkan fase pertahanan yang kuat, melawan pemain berkualitas. Pekerjaan Kessie penting, dalam fase non-possession dia membuat hampir ketiga bek tengah.”

Tentang Scudetto:

“Ketika saya ditanya dalam konferensi pers apa tujuan kami, dalam pikiran kami sangat jelas: melebihi 79 poin tahun lalu. Mengetahui bahwa dengan meningkatkan hasil itu, sesuatu yang lain bisa terjadi. minggu penuh gairah. Kami tidak boleh membuat kesalahan dengan berpikir ini sudah berakhir, karena Sassuolo memiliki pemain menyerang yang luar biasa.” tutup Pioli.

 

Pos terkait