Serie A Memanas, Wasit Laga Lazio vs Spezia Diskors Sampai Akhir Musim

Lazio vs Spezia
Photo: tuttosport.com

Berita AC Milan – Menurut beberapa laporan di Italia, wasit Spezia–Lazio dan VAR Luca Pairetto dan Luigi Nasca telah diskors hingga akhir musim menyusul gol telat Francesco Acerbi, yang tampaknya berada dalam posisi offside.

Biancocelesti mengamankan kemenangan kunci 4-3 di kandang Spezia pada Sabtu kemarin berkat gol penentu kemenangan dari pemain internasional Italia itu. Acerbi sepertinya berada dalam posisi offside, tetapi tinjauan VAR tidak dilakukan.

Bacaan Lainnya

Ini memicu protes keras di lingkup Serie A, bahkan bos Roma José Mourinho yang, pada hari berikutnya, mengkritik keputusan wasit yang menguntungkan rival sekota mereka dan pesaing langsung dalam perebutan tempat Liga Europa.


Saat ini, menurut La Gazzetta dello Sport dan ANSA, AIA – Asosiasi wasit Italia – telah memutuskan untuk menskors kedua ofisial hingga akhir musim. Acerbi tampak offside dan, bahkan jika tidak, pemeriksaan VAR seharusnya dilakukan.

“Acerbi tampaknya melampaui bek terakhir Spezia,” kata mantan wasit Serie A Paolo Casarin kepada Radio Anch’Io lo Sport.

“Saya pikir VAR seharusnya memeriksa sebelum membiarkan gol bertahan.” tandasnya.

Tak lama berselang, Lazio langsung coba membela diri dengan menyangkutkan laga akhir pekan lalu saat melawan AC Milan. Dalam pernyataan resminya, tim Elang Ibukota menilai jika gol Milan yang dicetak Sandro Tonali di penghujung laga tidak sah.

Lazio menilai jika sebelum terjadinya gol, Tonali kedapatan sudah melanggah Acerbi sehingga bek veteran tersebut jatuh. Namun saat itu mereka tidak melakukan protes karena menghormati wasit dan keputusan VAR.

“Klub terus menghindari komentar tentang keputusan yang diambil di lapangan, bahkan ketika insiden terhadap kami terjadi,” tulis klub di situs resminya www.sslazio.it.

“Itulah kasus pelanggaran Sandro Tonali terhadap Francesco Acerbi di Lazio vs. Milan atau sikut Roger Ibanez pada Sergej Milinkovic-Savic di derby leg kedua, hanya untuk menyebutkan dua.

“Episode yang menentukan yang tidak kami komentari, untuk menghormati wasit dan VAR, rasa hormat yang tidak dimiliki orang lain.” tutup pernyataan tersebut.

Jika berbicara soal keputusan wasit, AC Milan mungkin adalah salah satu tim yang paling menderita sepanjang musim ini. Dua kasus paling mencolok adalah saat dianulirnya gol Bennacer di semifinal leg 2 Coppa Italia melawan Inter, dan dianulirnya gol Messias ke gawang Spezia.

Pos terkait