Sejak Tinggalkan AC Milan, Performa Gianluigi Donnarumma Terus Menukik Tajam

Berita AC Milan
Photo: Getty Images

Berita AC Milan – Gigio Donnarumma tidak dalam performa terbaiknya selama dua pertandingan terakhir untuk timnas Italia, mencerminkan musim debut yang sulit di PSG.

Kiper berusia 23 tahun itu secara mengejutkan memilih untuk meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya, AC Milan, secara gratis di musim panas lalu. Ia kemudian menandatangani kontrak 4 musim dengan tim kaya raya Perancis, PSG.

Bacaan Lainnya

Tetapi saat ini segalanya tampak tidak berjalan seperti yang diharapkan oleh Donnarumma. Sang kiper belum menjadi starter reguler di Parc des Princes dengan mengoleksi 19 penampilan di semua kompetisi. Dia telah kebobolan 17 gol sejauh ini, mencatatkan delapan clean sheet.

Gazzetta mengatakan jika Donnarumma sedang mencapai titik terendah di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid dua minggu lalu. Saat itu ia ‘sukses’ memberikan assist dari dalam kotak penalti untuk Karim Benzema.

Pelatihnya di PSG, Mauricio Pochettino membelanya, mengatakan bahwa striker Prancis itu telah melanggar kiper, tetapi Gigio terus menerima kritik di Italia dan Prancis.

Ini bukan musim yang mudah bagi Donnarumma, yang tampaknya juga kembali bersalah atas dua gol Turki saat melawan Italia kemarin malam.

Banyak juga yang memperdebatkan jika kemenangan Makedonia Utara beberapa waktu lalu akibat dari lambatnya pergerakan kiper berusia 23 tahun itu untuk mencoba menangkap bola di sebelah kanannya.

Banyak fans yang mengatakan jika ini adalah karma atas sikap tak tahu terimakasih Donnarumma kepada AC Milan, klub yang dengan setia merawatnya dari usia muda.

Namun itu tak lagi menjadi masalah bagi klub dan juga Milanisti, karena I Rossoneri kini sudah move on darinya dan menikmati waktu bersama kiper baru yang lebih bisa diandalkan dan anti drama, Mike Maignan.

Pos terkait