Samu Castillejo: Sikap Terkadang Lebih Penting daripada Kualitas!

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Samu Castillejo mengatakan timnya bisa membalikkan keadaan atas Celtic setelah tertinggal dua gol adalah karena sikap pemain AC Milan yang optimis untuk meraih kemenangan dengan bermain bagus.

Il Rossoneri telah memastikan satu tempat di fase gugur Liga Eropa musim 2020/21 ini setelah menaklukkan Celtic dengan skor 2-4 di San Siro. Sebab perolehan poin mereka sudah tidak terkejar lagi oleh Sparta Praha karena memiliki selisih empat poin dengan AC Milan di Grup H.

Awalnya tim asuhan Stefano Pioli harus tertinggal saat pertandingan belum genap 15 menit karena Celtic mencetak gol lewat Tom Rogic dan Odsonne Edouard. Tetapi AC Milan berhasil menebusnya dengan empat gol sekaligus berkat Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, Jens Petter Hauge dan Brahim Diaz.

Bacaan Lainnya

Samu Castillejo yang mencetak satu gol dalam laga tersebut mengungkap bahwa rekan-rekannya bisa membalikkan keadaan karena mereka memiliki sikap dan mentalitas yang kuat untuk menang. Dan hal tersebut berhasil dibuktikan lewat hasil akhir dengan skor 4-2 dan meraih kemenangan dalam laga tersebut.

“Kami harus bangga, meskipun kami memulai pertandingan dengan buruk. Yang terpenting kami sudah menunjukan sikap yang tepat untuk menghadapinya situasi tersebut, sebab hal itu lebih penting ketimbang kualifikasi,” ujar Castillejo kepada Sky Italia.

“Terkadang sikap lebih penting daripada kualitas yang kami miliki, karena itu menuntun kami untuk tampil lebih baik. Pelatih mengetahui bahwa kami akan siap dan bersedia untuk menghasilkan situasi itu, akhirnya kami semua bermain dengan baik meskipun ada yang tidak tampil penuh,”

Selain itu, Samu Castillejo juga mengatakan timnya saat ini sedang berusaha untuk meraih gelar Liga Eropa pada akhir musim. Melihat performa tim saat ini, sangat mungkin bagi tim asuhan Stefano Pioli itu melaju hingga partai final dan menjadi juara kompetisi tersebut musim ini.

“Kami harus menjuarai setiap kompetisi yang Milan ikuti, sejak awal musim kami sudah berusaha untuk mencapai hal tersebut.” tutup Castillejo.

Saat ini, AC Milan menjadi runner-up Grup H dengan perolehan sepuluh poin dan memiliki selisih satu poin yang berada diatasnya. Di pertandingan berikutnya mereka akan menghadapi laga terakhir fase grup Liga Eropa 2020/21 saat bertandang ke markas Sparta Praha pada Jumat (11/12) mendatang.

Pos terkait