Rilis Baru Peringkat Klub Eropa, AC Milan di Posisi Berapa?

AC Milan Milanello
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Juventus adalah satu-satunya tim Serie A yang berada di peringkat 10 besar Klub UEFA terbaru dengan Bayern Munich berada di tempat pertama.

Bianconeri berada di urutan kedelapan dalam daftar yang diperbarui setelah final Liga Europa kemarin, dan Roma yang berada di urutan ke-11 adalah satu-satunya tim Italia lainnya di 20 besar.

Bacaan Lainnya

Setelah Bayern Munchen, klub berikutnya yang menempati posisi 5 besar adalah Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Real Madrid. Untuk tim Italia berikutnya dalam daftar setelah Giallorossi adalah Inter, yang nangkring di urutan ke-23, dengan Atalanta dan kemudian Napoli membuntuti.

Klub Italia berikutnya adalah Lazio yang duduk di posisi ke-31. AC Milan, tim paling sukses kedua dalam sejarah Champions League dengan tujuh gelar, turun di urutan ke-45.

Posisi klasemen ini dihitung berdasar koefisien klub melalui hasil kompetisi di Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi selama lima musim terakhir. Sebagaimana kita tahu, I Rossoneri telah absen dari Liga Champions sejak 2014 hingga 2021, jadi hal wajar jika peringkat klub mengalami penurunan.

AC Milan sendiri sudah memastikan 1 tiket ke Liga Champions musim depan, itu berarti klub berpeluang untuk merangkak naik di klasemen klub UEFA di musim selanjutnya.

Pos terkait