RESMI: Stefano Pioli Perpanjang Kontrak Hingga 2023

Stefano Pioli
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Kabar baik tengah menyelimuti langit Milanello pada hari Jum’at ini setelah Stefano Pioli secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama AC Milan sampai 2023.

Perpanjangan kontrak pelatih berusia 56 tahun itu sudah banyak diprediksi sebelumnya. Kinerja luar biasanya dalam beberapa musim terakhir telah membuat manajemen klub tidak memiliki keraguan untuk menambah masa bakti Pioli di Milan.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah bunyi pernyataan resmi AC Milan dalam situs resminya terkait perpanjangan kontrak Stefano Pioli:

AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Stefano Pioli telah menandatangani kontrak baru dengan klub yang berlangsung hingga 30 Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pelatih kepala Rossoneri telah menjadi arsitek proyek brilian di lapangan dan telah memberikan kontribusi besar bagi kembalinya Klub ke Liga Champions. Stefano telah melatih AC Milan dalam 106 pertandingan dengan rekor 59 kemenangan, 27 seri dan 20 kekalahan, dengan rata-rata poin per pertandingan di Serie A sebesar 2,05.

CEO AC Milan Ivan Gazidis menyatakan: “Saya senang untuk melanjutkan jalan ini di Klub kami bersama Stefano. Di sini, di AC Milan, tidak hanya hasil yang kami capai yang penting, tetapi juga cara kami mencapainya. Stefano adalah contoh pendekatan inovatif yang menarik untuk sepakbola modern yang kami inginkan dan dia mewujudkan gaya dan nilai-nilai Klub ini, dengan cara dia mewakili kami secara publik dan atas perhatian yang dia berikan kepada semua orang di sini. Saya bangga bahwa Stefano Pioli adalah pelatih kami dan saya bersemangat untuk menghadapi masa depan bersama.”

Paolo Maldini, Direktur Area Teknis AC Milan, menambahkan: “Stefano adalah – karena kompetensi profesionalnya dan untuk temperamen dan kepribadiannya – pelatih kepala ideal kami. Dia telah sepenuhnya membeli nilai dan strategi Klub kami; kepemimpinannya telah menciptakan suasana yang kohesif untuk ambisi besar. Tujuannya adalah untuk melanjutkan perjalanan yang telah kita mulai dan mencapai hasil yang lebih baik dan lebih baik lagi.”

Akhirnya, ucapan Stefano Pioli sendiri setelah penandatanganan: “Saya ingin berterima kasih kepada Klub karena telah memberi saya kesempatan untuk melatih tim yang kompetitif dan yang penuh dengan nilai-nilai hebat, yang tidak boleh hilang dan yang membuat AC Milan istimewa. Saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan sampai sekarang, dengan hubungan baik yang saya miliki dengan manajemen, dengan pertumbuhan pemain saya dan dengan semangat yang ditunjukkan oleh semua orang yang bekerja di Klub yang luar biasa ini. Penggemar kami luar biasa dan saya berharap bisa membalas kasih sayang mereka dengan membuat AC Milan semakin kompetitif.”

Sumber: www.acmilan.com

Stefano Pioli akan kembali bertugas memimpin skuadnya dalam pertandingan Serie A melawan Sassuolo pada hari Minggu nanti. Selamat bekerja coach!

Pos terkait