Resmi Bergabung dengan AC Milan, Begini Curahan Hati Antonio Mirante

Mirante AC Milan
Photo: @acmilan

Berita AC Milan – Berkah di tengah musibah, mungkin itulah peribahasa yang cocok untuk menggambarkan proses transfer Antonio Mirante ke AC Milan pada Oktober ini.

AC Milan pada 2 pekan awal bulan Oktober ini tengah menghadapi musibah badai cedera para pemainnya. Termasuk juga kiper andalannya, Mike Maignan. Absennya kiper Prancis itu membuat manajemen I Rossoneri bergerak cepat untuk mencari penggantinya, dan Mirante lah orangnya.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi persnya, Mirante terlihat tak mampu menutupi kebahagiannya setelah resmi beggabung dengan AC Milan. Berikut adalah petikan wawancaranya sebagaimana dilansir dari Milan TV:

“Perasaan saya jelas positif, terutama dengan cara panggilan ini datang. Ini memberi saya dorongan lebih lanjut, juga karena saya memiliki kesadaran dan usia untuk tidak panik tentang situasi, karena itu datang tiba-tiba.”

Tentang pembicaraan sebelum menandatangani kontrak dengan Milan: “Negosiasi itu seperti kilat. Panggilan itu datang kemarin sore, setelah cedera Mike yang saya doakan semoga sukses, kami berharap dapat segera bertemu dengannya. Negosiasi, jika Anda bisa menyebutnya begitu, sangat mendesak dan saya langsung menerimanya, karena itu adalah sesuatu yang bahkan tidak bisa didiskusikan.”

Apa yang bisa Antonio Mirante bawa ke tim? “Di usia saya, memang benar bahwa Anda juga membawa kualitas manusia ke ruang ganti, yang dari luar tampaknya sudah berada di level tinggi. Ini adalah tim yang memberikan kesan memiliki antusiasme yang besar, dorongan yang besar, selalu menjadi positif. Bagi saya ini adalah nilai yang luar biasa.”

Tentang Pioli dan timnya: “Saya tidak pernah bekerja sama dengan sang pelatih, kami selalu saling berhadapan. Dia tiba di Milan pada momen terbaik, yang memungkinkan Milan dan pelatih tumbuh secara eksponensial. Aku yakin hubungan ini akan bertahan lama.”

“Hal yang menonjol dalam menonton pertandingan AC Milan selama satu tahun ini adalah bahwa itu adalah tim yang selalu memberikan ide tentang apa yang dilakukannya, selalu kuat dan selalu memberikan persepsi mengetahui apa yang seharusnya ada di lapangan.”

“Itu ditempatkan dengan baik dan memiliki identitas yang sangat spesifik, yang terkadang juga berubah. Saat ini, tim ini bisa menyulitkan semua orang.”

Tentang harus bekerja dengan Dida: “Dia, saya tidak hanya mengatakannya, tetapi semua orang melakukannya, penjaga gawang yang luar biasa. Sebagai pelatih saya tidak mengenalnya, tetapi pada usia saya, sudah berpengalaman sebelum Roma, saya mengerti bahwa Anda selalu dapat berkembang.”

“Saya tiba di lapangan menyadari fakta bahwa setiap hari saya meletakkan batu bata pada pengalaman dan kualitas saya. Saya percaya Dida masih bisa memberi saya begitu banyak, bisa menuntun saya untuk memoles kekurangan saya, karena saya juga harus memolesnya di usia saya.”

“Saya tidak bisa berpikir untuk merasa puas. Saya akan banyak bekerja dengannya pada apa yang dia anggap tepat untuk membuat saya berkembang.”

Tentang mantan rekan setimnya Alessandro Florenzi: “Dia mengirimi saya pesan, kami berbicara untuk menyapa. Kami akan bertemu besok di Milanello. Saya sudah bertemu Romagnoli ketika kami berada di tim nasional Italia. Saya dari usia tertentu sayangnya, saya telah bertemu hampir semua orang di lapangan.”

“Saya yakin saya tidak kesulitan memasukkan diri saya dalam konteks seperti itu.”

Sebuah pesan untuk para penggemar: “Salam untuk semua penggemar Milan. Saya senang berada di sini: sampai jumpa di San Siro pada hari Sabtu.” tutup Mirante.

Pos terkait