RESMI! AC Milan vs Manchester United di Babak 16 Besar Liga Europa

Berita AC Milan
Photo: https://besthqwallpapers.com

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

“Cobaan apalagi ini Tuhan…!!!” Mungkin banyak Milanisti yang berteriak seperti itu setelah mengetahui calon lawan AC Milan di babak 16 besar nanti adalah Manchester United.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana hasil pengundian yang dilakukan oleh UEFA pada malam ini, AC Milan akan bertandang terlebih dahulu ke Old Trafford pada 11 Maret mendatang. Seminggu kemudian barulah AC Milan akan menjamu Manchester United di San Siro.

Terakhir kali AC Milan vs Manchester United bertemu adalah pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions musim 2009/2010. Kala itu I Rossonerri yang dipecundangi dengan skor 2-3 di San Siro, harus menelan pil pahit di leg kedua setelah dicukur dengan skor 4 gol tanpa balas di Old Trafford.

Inilah rekor pertemuan Manchester United vs AC Milan yang diambil dari data Transfermarkt.com:

Manchester United vs AC Milan

AC Milan vs Manchester United tercatat telah bertemu di kompetisi resmi Eropa sebanyak 10 kali, dimana dalam periode tersebut kedua tim sama-sama berhasil memetik 5 kali kemenangan. Sepertinya memang tidak ada istilah hasil imbang di dunia persetanan. 

Untuk sekedar diketahui, Liga Europa atau yang dulu dikenal dengan UEFA Cup, adalah satu-satunya kejuaraan resmi yang belum sekalipun dimenangkan oleh AC Milan disepanjang sejarah mereka.

Berbeda dengan Manchester United, tim pengoleksi gelar terbanyak juara Liga Premier Inggris itu terakhir kali menjuarai trofi kelas dua Eropa ini pada tahun 2017 lalu. Menariknya, bomber AC Milan saat ini, Zlatan Ibrahimovic, turut berandil besar dalam keberhasilan skuad asuhan Jose Mourinho kala itu dalam meraih trofi juara.

Ketika itu Ibra berhasil menyarangkan 29 gol dalam 53 penampilannya di semua kompetisi bersama Manchester United. Reuni kecil Ibra dengan Manchester United akan menjadi daya tarik tersendiri pada pertandingan yang sebagian netizen menyebutnya sebagai Derby Zlatan ini.

Sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Optimis, Forza Milan!!!

Pos terkait