Rentan Cedera, AC Milan Akan Lepas Mattia Caldara

Mattia Caldara Berita AC Milan

Berita AC Milan – Menjelang musim baru, AC Milan sedang mencoba mendatangkan pemain-pemain baru agar kekuatan tim bisa meningkat. Selain itu, mereka juga ingin menjual beberapa pemain yang dinilai tidak tampil sesuai harapan sejauh ini.

Salah satu pemain yang akan dilepas oleh Rossoneri adalah Mattia Caldara yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 27 tahun itu tidak masuk dalam skuat utama pilihan Stefano Pioli musim depan menurut laporan dari Tuttosport.

Bacaan Lainnya

Alasan kenapa Mattia Caldara tidak masuk skuat utama Stefano Pioli musim depan adalah karena pemain tersebut terlalu sering mengalami cedera. AC Milan bahkan sampai meminjamkan bek tengah tersebut ke Atalanta selama enam bulan pada musim lalu.

Manajemen klub ingin melepasnya untuk mendapatkan dana tambahan dari hasil penjualan pemain tersebut, sekaligus mengurangi beban gaji yang harus ditanggung oleh Rossoneri. Pemain yang dibawa oleh AC Milan dari Juventus seharga 35 juta euro tersebut kini menerima gaji lebih dari 50 ribu euro per pekan.

Nilai tersebut tentu terlalu tinggi untuk pemain yang sering mengalami cedera. Ia bahkan baru tampil sebanyak dua kali saja sejak bergabung ke AC Milan tahun 2018 lalu.

Laporan dari Calciomercato mengatakan bahwa Mattia Caldara saat ini telah menarik minat dari Torino dan juga Venezia. Sejauh ini, baru Torino yang sudah menghubungi Rossoneri untuk membicarakan transfer bek berumur 27 tahun tersebut.

Torino ingin membawa Mattia Caldara pada musim panas ini, tetapi masih kesulitan untuk memenuhi gaji tinggi yang diminta oleh bek tersebut. Pihak Torino nampaknya akan meminjam Mattia Caldara selama musim 2021/22 dengan opsi pembelian.

Rossoneri bisa melepas pemain tersebut dengan harga sekitar 5-10 juta euro dan melepas beban gaji yang harus dibayarkan oleh mereka selama ini sebesar 2 juta euro lebih. Mattia Caldara akan habis kontrak pada 2023 mendatang, penjualan tersebut tentu akan saling menguntungkan bagi pihak Torino dan AC Milan.

Pos terkait