Olivier Giroud: “Nomor Punggung 9? Saya Tidak Percaya Takhayul!”

Milan Transfer Terbaru

Berita AC Milan – Tepat pada awal pekan ini, akhirnya Olivier Giroud secara resmi menjalani konferensi persnya sebagai pemain AC Milan. Dalam kesempatan ini pemain Prancis berusia 34 tahun itu memberikan banyak pujian bagi sang ujung tombak klub, Zlatan Ibrahimovic.

Giroud sendiri datang ke Milan setelah memutuskan untuk berpisah dengan Chelsea. Milan mesti mengeluarkan uang setidaknya sebesar 1 juta euro bagi pemain juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Bacaan Lainnya

Banyak yang memprediksi jika Olivier Giroud akan menjadi pelapis Ibrahimovic musim depan. Artinya, Giroud hanya akan bermain andai Ibra mengalami masalah pada kondisi fisiknya.

Namun kepada awak media, Giroud yakin jika ia dan Ibra bisa bermain bersama. Lebih jauh, mantan pemain Montpellier itu percaya jika ia dan Ibrahimovic dapat saling melengkapi.

“Ketika saya masih kecil, saya menonton Arsenal untuk pemain Prancis tetapi saya juga menonton AC Milan. Bagi saya, bermain untuk kedua tim ini sangat bagus. Ketika saya masih muda, saya menonton Papin dan Shevchenko, yang berteman dengan saya dan mendiskusikan masa depan saya dengannya. Saya juga jelas melihat Van Basten yang merupakan legenda klub ini. Bagi saya adalah suatu kehormatan untuk bermain di klub ini di mana begitu banyak legenda telah bermain. Ketika Maldini menelepon saya di Facetime, itu luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.” tutur Giroud kepada Milan TV.

Tentang sikap dan perilakunya dalam latihan:

“Saya membawa senyum ke sesi latihan. Itu selalu menjadi gaya saya. Moto saya? Tak ada hasil tanpa usaha. Saya ingin menjadi pemain hebat dan juga orang hebat. Saya berusaha seprofesional mungkin.”

Tentang kualitasnya:

“Saya percaya bahwa konsentrasi mental adalah bagian penting dalam olahraga modern, termasuk sepak bola. Saya akan menyoroti semangat dan tekad saya untuk membantu tim dan mendorong para pemain muda untuk berkembang. Saya ingin menjadi kakak laki-laki bagi mereka.”

Tentang Ibrahimovic:

“Zlatan Ibrahimovic memiliki kepribadian yang hebat. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya dalam pelatihan. Saya datang ke sini dengan banyak kerendahan hati dan keinginan untuk bekerja keras.”

“Saya yakin kami berdua bisa memberikan yang maksimal untuk tim. Kami bisa bermain bersama jika pelatih menginginkannya. Ini adalah kesempatan bagus untuk bermain dengan Ibra. Tuan Pioli memilih susunan pemain, bukan saya.”

“Saya di sini untuk membawa pengalaman saya. Saya percaya bahwa pemain hebat selalu bisa saling memahami dengan baik di lapangan. Saya selalu menyesuaikan permainan saya dengan rekan satu tim saya. Ibra lebih banyak bermain seperti nomor 10, jadi kami bisa saling melengkapi.”

“Milan bukan hanya Ibrahimovic dan Giroud, ada banyak pemain hebat lainnya di sini. Saya sangat senang dengan sambutan staf. Kami tidak bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Giroud dan Ibra, tetapi kami bekerja keras.”

Tentang tujuannya:

“Saya ingin memenangkan trofi bersama Milan, saya di sini juga untuk itu. tujuan saya? Saya tidak akan memberitahu Anda di sini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan saya berharap bisa mencetak gol sebanyak mungkin. Kami ingin mencapai yang terbaik untuk klub dan memaksimalkannya.”

Tentang keputusannya untuk meninggalkan Chelsea:

“Di Chelsea, petualangan saya berakhir. Pelatih sedang memikirkan striker lain, jadi sudah waktunya untuk pergi.”

Tentang bermain di Liga Champions bersama AC Milan:

“Saya pikir Milan adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Memang benar bahwa Rossoneri telah absen dari kompetisi Liga Champions selama beberapa tahun. Namun, klub sekarang melakukan segalanya untuk mengejar ketinggalan menggunakan pemain hebat dan muda. Saya percaya kami memiliki kualitas untuk tampil baik di Liga Champions. Akan menyenangkan memainkan kompetisi ini dan akan lebih baik melakukannya dengan Milan.”

Tentang mengenakan nomor 9 di Milan:

“Saya tidak percaya takhayul, saya seorang Kristen dan saya yakin saya bisa mengatasi tekanan dari seragam yang dikenakan oleh Inzaghi, Van Basten dan Jean-Pierre Papin ini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat para penggemar bangga.”

Tentang mantan rekan setimnya di Chelsea Ziyech (yang dikaitkan dengan Milan):

“Dia adalah pemain hebat, kami memiliki pemahaman yang baik dalam beberapa pertandingan yang kami mainkan bersama, dia memiliki kaki kiri yang fantastis. Semakin banyak pemain hebat yang kami miliki di tim, semakin baik yang bisa kami lakukan. Saya akan dengan senang hati menyambutnya di sini.”

Tentang meningkatkan tekanan di Milan:

“Saya pikir menaikkan tekanan bukanlah istilah yang tepat untuk digunakan. Saya di sini karena saya percaya pada proyek Milan, memberikan yang terbaik untuk tim dan mengeluarkan yang terbaik dari mereka. Kami tahu betapa pentingnya Ibrahimovic bagi tim ini dan kariernya serta trofi yang dia angkat membuktikannya. Dia sangat menuntut baik dengan dirinya sendiri maupun dengan orang lain. Dengan semangat ini, Anda bisa menang. Saya akan melakukan segalanya untuk membuat ini terjadi dengan Milan juga.”

Tentang menjadi ‘alternatif’ untuk Ibrahimovic:

“Saya tidak menganggap diri saya sebagai alternatif. Pelatih Pioli akan memutuskan. Ketika saya bergabung dengan sebuah tim, saya melakukannya untuk memainkan game sebanyak mungkin. Saya tidak mengkhawatirkan diri saya sendiri, tetapi saya juga memikirkan skuat. Massara dan Gazidis tahu kualitas saya dan telah memberi saya kepercayaan diri.”

Tentang kata-kata pelatih Sarri:

“Saya tidak berbicara dengan pelatih Maurizio Sarri. Tapi, saya mendengar apa yang dia katakan tentang saya selama konferensi pers. Itu sangat bagus dari dia. Kami menghabiskan satu musim bersama dan saya senang dia memenangkan Liga Europa bersama kami di Chelsea.”

Anda telah memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, dan banyak trofi lainnya. Apakah Anda merasa diremehkan dalam menghadapi semua keberhasilan ini? “Anda selalu bertemu pembenci di jalan Anda, tetapi ada juga banyak orang yang mendukung Anda. Saya tahu ada orang yang tidak menganggap saya sebagai Messi dan Ronaldo, tetapi Anda harus menghadapi opini negatif.”

“Berkat kekuatan mental saya, saya melampaui kesulitan yang dihadapi dalam karir saya dan saya telah mencoba mengubah energi negatif ini menjadi energi positif. Memang benar terkadang mereka mengatakan kepada saya bahwa saya diremehkan tetapi saya tidak mendengarkan apa yang orang katakan.”

“Saya tidak melihat media sosial untuk memahami apakah saya telah bermain dengan baik atau buruk tetapi saya hanya mendengarkan keluarga dan teman-teman saya dan saya mencoba memberi yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan dalam karir saya. Saya ingin membuat fans Milan dan keluarga saya bangga.”

Dengan datang ke Milan, apakah Anda berencana untuk membalaskan dendam terhadap opini negatif dari pers Prancis?

“Saya masih memiliki motivasi untuk memberikan banyak hal di lapangan dan jika Anda memiliki faktor ini, tubuh siap untuk memberikan lebih banyak di lapangan. Ibrahimovic adalah contohnya. Saya ingin terus memberi lebih banyak untuk Milan dan saya masih bisa berbuat banyak di sepakbola.” pungkas Olivier Giroud.

Giroud besar kemungkinan akan kembali bermain untuk AC Milan dalam laga pra musim melawan Valencia pada Kamis nanti (05/08/2021), yang akan tayang mulai pukul 01.30 WIB.

Pos terkait