RedBird Capital Partners Kini Jadi Favorit Pemilik Baru AC Milan

RedBird Capital Partners vs Investcorp

Berita AC Milan – Menurut laporan di Italia, RedBird Capital Partners, menjadi  favorit baru untuk membeli Milan daripada Investcorp karena perbedaan utama dalam proposal pengambilalihan klub.

Raksasa Serie A akan dijual oleh Elliott Management, yang secara efektif mengambil alih klub sebagai aset setelah pemilik sebelumnya Yonghong Li gagal memenuhi pembayaran pinjaman yang diambilnya dari dana Amerika.

Bacaan Lainnya

Sementara Investcorp tampaknya hampir menyelesaikan kesepakatan € 1,18 miliar, periode perjanjian eksklusivitas mereka kini telah berakhir. Dengan itu maka RedBird dimungkinkan untuk juga melakukan negosiasi dengan Elliott.

Menurut Corriere della Sera dan Calcio e Finanza, ada beberapa perbedaan yang bisa membuat RedBird menjadi favorit baru untuk mengambil alih AC Milan.

Yang pertama adalah bahwa RedBird siap untuk mengajukan tawaran senilai €1 miliar dalam bentuk ekuitas daripada proposal Investcorp, yang hanya akan memiliki €800 juta dalam bentuk tunai dan €400 juta lainnya sebagai utang kepada bank.

Ekuitas sendiri merupakan hak pemilik terhadap aset perusahaan setelah dikurangi liabilitas (kewajiban) dalam neraca. Ekuitas juga diartikan sebagai modal atau kekayaan entitas bisnis, dihitung dengan jumlah aset dikurangi dengan liabilitas.

Elliott dilaporkan menuntut agar setiap pengambilalihan meninggalkan AC Milan tanpa hutang yang terkait dengan akuisisi tersebut.

Kelebihan lain yang RedBird miliki dalam mengakuisisi AC Milan adalah fakta bahwa mereka memiliki portofolio besar di klub olahraga termasuk Liverpool FC. Dalam sejarahnya, mereka mampu meningkatkan nilai klubnya dan sanggup menjalankan klub tanpa harus berhutang.

Setelah menyeimbangkan financial AC Milan dengan sukses, Elliott bertekad untuk menjual I Rossoneri hanya kepada seseorang yang akan melanjutkan pendekatan seperti itu.

Pos terkait